spaceseries1

Monday Manga: 2015 Space Series

spaceseries


 

 

Terbit: 2015

Volume: –

Chapter: 14

Status: Tamat


Apakah terdapat kehidupan di luar sana? Apakah surga dan neraka hanyalah fiksi semata? Siapakah Tuhan? Apakah kita lahir di Bumi atau justru kita malah berasal dari luar angkasa? Kalau kamu merasa pusing dengan pertanyaan-pertanyaan filosofis itu, mungkin ada baiknya membaca Space Series.

Space Series adalah kumpulan cerita-cerita bernuansa fiksi ilmiah yang mencoba mengeksplorasi tentang luar angkasa dan keberadaan manusia di Bumi. Setiap chapter menyajikan sebuah cerita sendiri dan mengusung tema sendiri, seperti di Chapter 1 yang menceritakan kalau kita sekarang sebenarnya diciptakan oleh manusia juga tapi dari planet lain. Kebanyakan ceritanya merupakan roman penjelajahan luar angksa, dari bertemu alien yang ganas hingga melarikan diri dari planet yang sudah hancur. Tapi mungkin cerita yang paling menarik adalah Chapter 14, yang menceritakan bahwa sebenarnya kita adalah pengungsi dari Mars yang akhirnya belajar tinggal di Bumi. Lalu penghuni Bumi mengulangi siklus kehancuran pendahulunya.

Kebanyakan cerita dalam Space Series ini cenderung bernada pesimis. Manusia, dengan segala kelemahannya, akan selalu menghancurkan diri mereka sendiri. Bagi pemikir realistis, tentunya hal ini tidak masalah, karena nada pesimis Space Series memberikan nilai tambah dengan memancing kita berpikir, tidak hanya membaca. Namun, bagi pencari kebahagiaan, mungkin Space Series bukan untuk kalian. Jika kalian pernah memainkan Civilization Beyond Earth, pastinya akan suka dengan Space Series karena memiliki banyak kesamaan.

Webtoon ini bisa diakses melalui Mangafox atau aplikasi LINE Webtoon.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya