Mobil Toyota Ini Bisa Melaju Tanpa Sopir

Teknologi itu dilengkapi dengan radar dan kamera video untuk memantau jalan, lingkungan, dan pengemudinya. Sebelumnya, Toyota mengunggah sebuah klip video yang menayangkan sebuah Lexus dengan desain fitur keamanan untuk meminimalisasi tabrakan. Mobil itu pun bisa ‘berkomunikasi’ dengan kendaraan lainnya.

toyota_bdg_ns_80812_717

”Kami mencari sebuah mobil yang bisa menghilangkan benturan. Nol tabrakan adalah tujuan utama kami,” kata juru bicara Toyota. Video menunjukkan sebuah purwarupa Lexus LS yang dipasang dengan apa yang disebut sebagai ‘Sistem Transportasi Pintar’ atau teknologi ITS. Toyota mengakui teknologi itu belum sempurna. Namun pihak Toyota optimistis sistem keamanan mobil tersebut memimpin industri di era serba otomatis.

08_LS600h_chargemode
Penggunaan ITS dalam kendaraan dengan keamanan aktif canggih dan teknologi Toyota untuk memonitor pengemudi. Selain itu, teknologi itu berfungsi menjaga mobil tetap berjalan lancar dan berhenti di sinyal lalu lintas. Teknologi didesain untuk digunakan di persimpangan jalan dengan seorang pengemudi. Tetapi mobil itu juga bisa mengontrol dirinya sendiri.

lexus-2013-01-07-600-9

Serangkaian rambu optik di pinggir jalan bisa mendeteksi posisi pejalan kaki dan rintangan lainnya. Kemudian, informasi itu disampaikan ke mobil untuk mengetahui lampu lalu lintas dalam keadaan merah atau hijau. Mobil itu juga bisa secara independen memonitor posisi pejalan kaki.

toyotaselfcar_610x349

Toyota juga mengembangkan teknologi yang bisa membuat mobil berkomunikasi dengan telepon pintar pengemudi untuk menambah fitur realitas. Sehingga mobil tahu tentang jalan yang dilalui. Contohnya, memberikan rekomendasi restoran yang ada di depannya. Toyota merupakan salah satu dari perusahaan teknologi dan pabrikan mobil yang melakukan kajian kendaraan yang mampu berjalan tanpa dikemudikan oleh orang.

Sugeee~ 😀

Sumber: engadget.com

  1. Ravenitsu Kouzimaru
    5 tahun yang lalu

    sugoii,,,… tekno jepang memang no 1….,
    nice info, thanks for info,
    maju terus J COl….,

    Reply
  2. Irfan
    5 tahun yang lalu

    shut up and take my money

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya