Misteri Batu ke-15 di Kuil Ryoan Ji

The Ryoan-ji  terletak di sebelah barat daya Kyoto, Jepang dan menerima penghargaan dari UNESCO sebagai situs Warisan Dunia pada tahun 1994. Kuil ini memiliki sejarah yang sangat panjang, namun diperkirakan bahwa taman batu terkenal dibangun pada abad keenam belas. Semua berbagai elemen taman batu Jepang dimaksudkan untuk melambangkan sesuatu.

Ryoan-ji_04

Taman batu (karesansui) di Ryōan-ji

Pasir atau kerikil adalah simbol dari laut. Batuan dimaksudkan untuk melambangkan pulau-pulau di laut dan juga kolam ibu harimau dengan anak-anaknya untuk menjadi dengan naga. Batuan juga membentuk bagian dari apa yang dikenal sebagai kanji yang digunakan untuk pikiran dan hati. Ia juga telah mengatakan bahwa citra subliminal pohon dibuat dalam pikiran pemirsa dengan melihat bagaimana batu-batu di taman diletakkan. Ini sebenarnya terlihat di celah antara batu aktual dan adalah proyek apa rasa tenang dan ketenangan ke dalam pikiran dari penampil.

Ryoan-ji_05

Taman batu (karesansui) di Ryōan-ji

Kuil ini juga terkenal dengan taman batu Zen yang diperkirakan dibangun sekitar tahun 1400.  Keindahan taman batu ini terletak pada penempatan susunan ke-15 batu yang terbilang unik. Jika dilihat dari posisi manapun, baik duduk maupun berdiri, maksimal hanya 14 buah batu saja yang akan terlihat. Bahkan jika di foto pun tetap saja ada batu yang tidak terlihat. Konon batu ke-15 hanya dapat dilihat oleh mereka yang betul-betul telah mendapatkan pencerahan spiritual melalui meditasi zen.

RyoanJi-Kane

Lonceng kuil di Ryōan-ji

Ryoan-ji_03

Sebetulnya, masih ada beberapa tempat lain yang ada di kompleks kuil ini, yang sayangnya tidak dibuka untuk umum. Tempat-tempat tersebut antara lain Buddha Hall (lokasi di dekat Hojo) dan taman yang berada di bagian barat. Dan jika ingin bersantai sejenak, kuil ini memiliki sebuah restoran kecil bernama Ryoanji Yudofuya. Restoran ini memiliki ruangan dengan tatami dan jendela yang menghadap ke arah luar.

Bagi wisatawan yang tertarik berkunjung ke kuil Ryoan-ji, waktu terbaik yang disarankan adalah pada saat kuil ini baru dibuka. Pada saat itu, jumlah pengunjung relatif lebih sedikit dibandingkan dengan sore hari. Suasana taman dan sekitarnya pun lebih lenggang, dan Anda dapat leluasa menikmati keindahan karesansui maupun melakukan meditasi disini.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya