Merubah Kesan Seram, Penjara Di Jepang Munculkan Maskot Lucu

Sebuah penjara di Jepang, memperkenalkan maskot barunya yang sangat unik untuk merubah kesan seram dari sebuah penjara.
Penjara yang terletak di Asahikawa Jepang ini dikenal sebagai salah satu penjara yang menyeramkan. Dengan diperkenalkannya maskot yang diberi nama “ Katakkuri Chan” ini diharapkan dapat menghilangkan kesan penjara yang seram.

li08_big

‘Penjara memiliki citra yang sangat seram dan tempatnya terpencil serta hanya dikelilingi dinding abu-abu, tidak hanya itu penjara juga tidak ada kontak dengan masyarakat luar,” kata seorang juru bicara penjara Asahikawa. Kami membuat maskot lucu ini untuk mengubah pandangan tersebut dan membuka fasilitas untuk masyarakat agar mau mengunjungi penjara. Penjara merupakan tempat bagi orang-orang yang telah melakukan kejahatan dan orang-orang itu cenderung menganggap mereka tidak lagi diinginkan di lingkungan mereka. Tapi masyarakat harus memainkan perannya dalam mendukung rehabilitasi orang-orang terpidana itu,” jelasnya.
Maskot lucu yang berukuran 182cm ini tidak hanya berfungsi untuk merubah kesan seram penjara di Asahikawa,  tapi juga sebagai fitur populer kehidupan Jepang dan sering digunakan untuk mewakili daerah atau kota-kota dengan mempromosikan makanan terkenal, hewan dan industri lokal di daerah tersebut.

Sumber : www.saudigazette.com.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya