Meriken Park

Meriken Park adalah sebuah tamanyang dikelilingi dengan tepian laut yang berada di daerah pelabuhan Kobe. Taman ini dihiasi dengan rumput meghijau yang ditata rapi, halaman yang luas, koleksi seni modern, dan juga air mancur. Terdapat beberapa seni binaikonik di Kobe yaitu Kobe Port Tower dan Kobe Maritime Museum. 

meriken park_1

stock-footage-kobe-japan-dec-kobe-port-tower-and-maritime-museum-stand-as-symbols-of-prosperity-in-meriken

Taman ini mengalami kehancuran akibat dari gempa bumi pada tahun 1995, namun setelah mengalami renovasi, tempat ini menjadi sangat populer dikalangan penduduk setempat dan wisatawan. Sebuah tugu kecil di dalam taman dibangun untuk memperingati korban yang tewas saat gempa terjadi.

meriken park_2

meriken park_3

Kobe Maritime Museum berdiri di tengah taman Meriken Park.  Setengah dari bangunan ini dikhususkan untuk shop area. Lantai pertama menjelaskan bagaimana fungsi Kobe Port dan pameran model kapal modern. Lantai kedua memperkenalkan sejarah pelabuhan, dan menjelaskan hubungan penting antara Jepang dan dunia luar. Perahu bersejarah dipajang di luar ruangan sekitar museum.

meriken park_4

Sisi lain dari bangunan Maritime Museum yaitu Kawasaki Good Times World, sebuah museum perusahaan dari Kawasaki Heavy Industries, produsen berbagai komponen mekanis dan kendaraan termasuk kereta shinkansen, pesawat jet, helikopter dan sepeda motor.

Sebelah barat Maritime Museum berdiri Kobe Port Tower, unik, struktur baja dengan cat merah yang telah menjadi simbol dari pelabuhan dan kota ini. Dibangun pada tahun 1963, dengan tinggi 108 meter dan pengunjung dapat menaiki lift hingga lantai lima teratas. Dua lantai untuk restoran dan kafe, sedangkan tiga lantai lainnya digunakan untuk memberikan pemandangan 360 derajat kota dan sekitarnya, yaitu dengan tinggi 100 meter di atas tanah.

Meriken Park dapat dicapai dengan sekitar sepuluh menit berjalan ke arah selatan dari Motomachi Station atau tepat di seberang jalan dari terminal cruise Kobe Harborland.

map_01

Kobe Port Tower
Jam buka: 9:00-21:00 (Desember sampai Februari sampai 19:00)
Pendaftaran berakhir 30 menit sebelum penutupan
Tiket: ¥ 700 (tower saja), 1000 yen (tower, Maritime Museum dan Kawasaki Museum )

Kobe Maritime Museum and Kawasaki Good Times World
Jam: 10:00-17:00 (masuk sampai 16:30)
Ditutup: Senin (atau hari berikutnya jika Senin merupakan hari libur nasional), 29 Desember-3 Januari
Tiket: ¥ 600 ( museum), 1000 yen (museum dan Port Tower)

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

 

Sumber: japan-guide.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya