Mercesuar Tertua di Osaka”Old Sakai Lighthouse”

Old Sakai Lighthouse ini berada di area Ohama Kitamachi yang berada di sekitar pinggir lautan di daerah Sakai, Osaka. Bagi kalian yang ingin melihat dan menyaksikan salah satu mercu suar tertua di Osaka, kalian bisa mengunjungi kawasan wisata Old Sakai LightHouse ini.

Untuk mengunjungi kawasan wisata ini, anda bisa menggunakan kereta Nankai Koya Line ke arah Sakai Station yang dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 15 menit ke arah Old Sakai Lighthouse ini. Bangunan mercu suar ini memiliki gaya khas Eropa yang dominan dengan ditambahkan nuansa Jepang di beberapa area di kawasan mercu suar ini.

Hal ini tidak asing mengingat arsitek dari Old Sakai Lighthouse ini berasal dari Inggris yang bernama Biggleston. Pembangunan mercu suar ini dimaksudkan untuk membantu pelayaran Komodor Perry pada masa periode Meiji atau tepatnya tahun ke-10 (1877).

old sakai_2

Dan pada masa-masa tersebut, Jepang sedang melakukan kerja sama dengan bangsa-bangsa asing. Konon pembangunan mercu suar ini menggunakan dana sukarela yang disumbangkan oleh masyarakat sekitar. Dan pada perkembangannya, mercu suar ini sangat membantu para pelayar Inggris dan juga para pelayar lainnya ketika hendak berlabuh di area Sakai ini.

Old Sakai Lighthouse ini berhenti beroperasi sekitar tahun 1968 ketika periode Showa memasuki tahun ke 43. Dan pemerintah Jepang tidak serta merta menghancurkan mercu suar tersebut. Melainkan memasukkan Old Sakai Lighthouse ini sebagai salah satu kawasan wisata bersejarah di Osaka dan juga Jepang.

Old Sakai Lighthouse memang memiliki suasana dan pemandangan yang sangat unik. Di area pondasi yang terdapat di sekitar kawasan wisata ini, kalian bisa melihat susunan bebatuan yang asik dan menarik. Area Old Sakai Lighthouse ini menjadi salah satu tempat yang cocok bagi anda penggemar dunia fotografi dan juga arsitektur.

old sakai_3

Dari kejauhan kalian bisa melihat Old Sakai Lighthouse ini memiliki 3 buah kusen di setiap sisi dari bangunan mercu suar ini yang memiliki bentuk segi enam. Nuansa dan juga ciri khas Eropa klasik bisa anda lihat di kusen-kusen yang terdapat di Old Sakai Lighthouse ini. Dan pastinya jangan sampai kalian melewatkan untuk mengabadikan keindahan serta keunikan dari mercu suar ini.

Di area Old Sakai Lighthouse ini akan menampilkan pemandangan serta panorama yang indah, dimana kalian bisa melihat keindahan sinar matahari yang hendak tenggelam di sekitar kawasan wisata ini.

old sakai

Dan suasana lebih asik akan kalian temukan ketika menjelang malam. Pasalnya di sekitar area Old Sakai Lighthouse ini akan dipenuhi lampu-lampu yang akan semakin menampakkan keindahan dari kawasan wisata ini. Dan pastinya jangan lupa untuk mengabadikan keindahan pemandangan disekitar area Old Sakai Lighthouse ini.

Kawasan wisata bersejarah ini menjadi salah satu bukti bagaimana Osaka memiliki beragam tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Tentunya kehadiran kawasan wisata sejarah di Osaka, menjadi salah satu cara pemerintah Jepang terutama Osaka dalam memberikan pengetahuan sekaligus mengenalkan kisah sejarah Osaka kepada para wisatawan asing yang berlibur ke kota ini.

Old Sakai Lighthouse
Alamat : Ohama-Kitamachi, Sakai-ku, Sakai City, Osaka
Akses : Kereta jalur Nankai Koya Line ke arah Sakai Sta yang dilanjutkan berjalan kaki selama 15 menit
Telp : 072-228-7198
Fax : 072-228-7228

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*


 

Sumber: jalan2.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya