Menjadi foto model dengan “Purikura”

Apa itu Purikura? Purikura atau プリクラ adalah singkatan dari sebuah merk sebuah mesin foto box yang kemudian menjadi sangat terkenal yaitu プリント倶楽部 (purintokurabu) atau Print Club. Mesin ini pertama kali muncul di Jepang pada tahun 1995. Karena sangat terkenal, akhirnya para anak muda muda menggunakannya sebagai istilah untuk kegiatan foto box.

Purikura adalah kegiatan yang sangat digemari oleh para anak muda Jepang terutama oleh remaja putri, wanita dewasa dan pasangan muda.  Berfoto dalam box dengan hasil foto yang langsung jadi ini sangat digemari oleh para wanita muda di Jepang karena jika berfoto dengan mesin ini, selain kita dapat memilih sendiri latar belakang foto kita, pada hasil foto tersebut kulit kita akan terlihat lebih mulus, kaki kita terlihat lebih panjang, mata kita terlihat lebih besar (wanita Jepang merasa lebih cantik jika matanya tidak sipit), bahkan bulu mata kita bisa terlihat lebih panjang dan lentik.

Sebelum hasil foto diprint, terlebih dahulu kita bisa memilih foto mana yang kita suka, kemudian memilih aplikasi apa yang akan kita gunakan untuk membuat hasil foto kita semakin terlihat cantik. Aplikasi yang bisa kita pilih tersebut misalnya, “beautiful face laboratory,” “cosmetics for a lovely woman,” dan “beauty plus”. Setelah memilih aplikasi, maka wajah kita akan dipermak oleh mesin sehingga akan terlihat sangat cantik. Selain itu, kita juga bisa menambahkan tulisan-tulisan pada foto-foto kita dengan stylus pen. Setelah hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan, baru deh kita print. Dengan teknologi tinggi, kita akan terlihat sangat cantik dan imut di dalam foto, tak heran mengapa wanita muda Jepang sagat menggemari kegiatan purikura ini.

  1. Ravenitsu Kouzimaru
    5 tahun yang lalu

    cuma brani koment 1 kata “KAWAII”
    maju terus J-col….,(Y)

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya