Menikmati Budaya dan Sejarah dalam Secangkir Teh Hijau di Kuil Kamakura

Banyak samurai yang tinggal di Kamakura  sebagai pengikut setia Buddhisme, dan dedikasi mereka  tercermin dalam berbagai kuil bersejarah yang telah dibangun dan terletak di Kamakura. Banyak orang yang mengunjungin tempat ini, hal ini terjadi dikarenakan tempat ini sangat baik untuk menyegarkan diri dan bersantai di Kamakura, taman candi yang sangat indah dibarengi dengan menyeruput secangkir teh hijau yang baru diseduh.

Periode Kamakura dimulai pada 1185, ketika keputusan Shogun memilih kota sebagai dasar bagi pemerintah feodal nya. Kamakura berbatasan dengan pegunungan di tiga sisi dan laut di sisi lainnya.

Pergi ke Kamakura sangat mudah, karena kereta JR dapat mengantarkan kalian ke sana dari pusat kota Tokyo hanya dalam waktu satu jam, membuat mantan ibukota de facto tempat yang sempurna untuk menjauh dari hiruk-pikuk kota dan menikmati secara dalam budaya tradisional selama satu hari.

Seperti yang sering dibicarakan mengenai kuil di Jepang, banyak kuil Kamakura memiliki taman yang indah. Untuk membantu menempatkan pengunjung dalam suasana hati yang reflektif, empat candi di bawah ini memiliki penyegaran khas J3pang yaitu teh hijau beraroma tradisional yang biasa digunakan dalam upacara minum teh.

1. Engakuji

teh2

Alamat: Prefektur Kanagawa, Kamakura, Yamanouchi 409
Buka 08:00-17:00 (AprilOktober), 08:00-04:00 (NovemberMaret)
Bagaimana menuju ke sana: Satumenit berjalan kaki dari Kita Kamakura
Biaya : 300 ¥

teh4

Engakuji adalah kuil pertama dari empat kuil yang berasal dari Tokyo. Dibangun pada abad ke-13-an, candi ini memiliki sebuah bel yang berumur 700 tahun, dan pemandangan kuil ini sangat indah pada musim gugur dan musim semi saat  nenunjukkan daun yang berubah warna atau bunga sakura yang bermekaran. Banyak pendaki  yang melakukan pendakian naik 140 tangga batu candi, dan akan datang ke Bentendo Chaya, minum teh dengan menikmati pemandangan puncak gunung Fuji.

teh6

teh5

2. Hokokuji

teh7

Alamat: Prefektur Kanagawa, Kamakura, Jomyoji 2-7-4
Buka 09:00-16:00
Bagaimana menuju ke sana: Tiga menit berjalan kaki dari Jomyoji /  halte bus (15 menit dari Stasiun Kamakura)
Biaya: 200 ¥ (US $ 2)

teh8

teh9

Hokokuji juga dikenal sebagai Kuil Bambu, karena rumpun bambu tumbuh subur di pekarangan kuil ini. Candi ini didirikan pada tahun 1334. Saat melakukan perjalanan melewati bambu-bambu,pengunjung akan melewat banyak lentera batu dan patung-patung Buddha, pengunjung dapat beristirahat di kedai teh Kyukoan.

3. Jomyoji

teh12

Alamat: Prefektur Kanagawa, Kamakura, Jomyoji 308.031
Buka 09:00-16:00
Bagaimana menuju ke sana: Tiga menit berjalan kaki dari Jomyoji / halte bus (15 menit dari Stasiun Kamakura)
Biaya: 100 ¥

teh11

teh13

Terletak di distrik yang sama dengan Hokokuji, Jomyyoji merupakan candi lain yang berkembang di bawah naungan Clan Ashikaga.Maccha disajikan di Kisenan, candi yang tradisional dirancang untuk tempat minum teh, di mana pengunjung dapat duduk di atas lantai h sambil mengagumi pemandangan taman kering Jomyoji .

4. Hasedera

teh15

Alamat: Prefektur Kanagawa, Kamakura, Hase 3-11-2
Buka: 08:00-17:00 (MaretSeptember), 8 pagi4: 30 pm (Oktober-Februari)
Bagaimana menuju ke sana: Lima menit berjalan kaki dari Hase (Enoshima Dentetsu, 6 menit dari Stasiun Kamakura)
Biaya: 300 ¥

teh14

Kuil Hasedera didirikan pada tahun 746 dan kuil tertua. Daya tarik utama Hasedera adalah sosok dewi belas kasih, yang berdiri di 9,18 meter (30,1 kaki) tinggi dan dikatakan patung kayu terbesar di Jepang. Hasedera sangat populer di kalangan pelancong, biasanya pelancong datang untuk melihat hydrangea yang mekar di sana setiap Juni.

teh16

Café Hasedera mungkin tidak memiliki daya tarik pedesaan seperti kedai-kedai teh lain, tetapi menawarkan pemandangan pantai di dekatnya, dan desain tertutup membuatnya jauh lebih keren pada musim panas . Selain maccha, menu  berbagai makanan pembuka seperti kari, soba, udon, dll juga ditawarkan disini.

Selain dari situs sejarah, kota Kamakura dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat musim gugur daun di daerah Tokyo. Beberapa orang mungkin berpendapat bahwa minum teh hijau sambil melihat taman di sebuah kuil Jepang klise, tetapi  jika kalian  memilih untuk melihat seperti itu, kalian akan merasakan apa yang sering dilakukan oleh  orang-orang beberapa ratusan tahun yang lalu.

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber : www.rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya