zzzz (4)

Menginap GRATIS Di Jepang Ala Urban Camping

Klo denger kata “Gratis” rasanya dah pingin capcuzz aja ke Jepang. Apalagi bisa nginep gratis, lumayannn bisa menghemat uang lebih dari 1 jutaan jika berada disana minimal 3hari.  Jika kalian ingin berhemat saat liburan atau liburan cuma dengan duit pas-pasan, kemanapun ituuum, ke keluar negeri ato di dalam negeri, 3 aspek yang mesti kalian hemat adalah MAKANAN, TRANSPORTASI, dan PENGINAPAN.

Untuk masalah makanan dan transportasi di jepang, kalian bisa baca di artikel ini http://j-cul.com/38-tips-untuk-menghemat-uang-saat-berlibur-di-jepang/, di artikel tersebut diulas habis cara-cara untuk berhemat saat liburan di Jepang, bahkan masalah penginapan juga dibahas disana. Tapiiiii di artikel kali ini, mimin akan membahas menginap gratis (klo masalah gratis, harus dibahas panjang lebar) di Jepang yaitiu mengikuti cara URBAN CAMPING. Baru pernah denger??? miminn juga, hehehe….yukzzzz cuzz dibahas

WHAT??

Apa itu Urban Camping?

Urban camping is what it sounds like, and has its own unique set of circumstances. See Occupy Wall Street for a protest movement that involved elements of urban camping in a non-recreational form of extended outdoor accommodation. (en.wikipedia.org)

nhaaa lohh…ngertiii??? hehehehe….

jadiii panjangnya Urban camping adalah semacam kalian nyari lapak buat tidur di pinggir jalan,dimana enaknya kalian sendiri,  di taman kota, di stasiun, dibandara atau tempat-tempat umum lainnya,

Jepang merupakan salah satu tempat yang paling seru buat urban camping. Kenapa? Karena Jepang itu bersih dan aman bnaget. Jadi kalian gak susah buat nyari lapak tempat tidur. Terus Jepang juga aman, jadi kalian gak harus takut di rampok, kalopun kalian tengah malem sendirian keluyuran di luar. Aman!. Tambahannya, kalian gak usah takut buat tidur di pinggir jalan, karena kalian bakalan kaget liat siapa aja yang tidur di pinggir jalan yang senasib. Hehe!…..!! kecualiiiii kalian memang lagi apes seapes apesnya, mungkin kalian dicopet, yhaaa itu nasib lah…..mimin gak bisa ngomong apa, :D.

WHY??

Kenapa harus Urban Camping?

Alasan utamanya UANG!!! Yap, cara ini benar-benar bisa menghemat uang saku kalian.

 

Seandainya kalian liburan di Jepang selama 5hari, 1 harinya kalian harus membayar penginapan 3,00oyen, setara dengan Rp 300,000  (ini udah masuk penginapan yang termurah dan sangat sulit mencarinya). Nahh kalian tinggal kalikan saja, berapa uang yang bisa kalian hemat selama 5harii??? banyak kann……

WHO??

Siapa saja yang ngelakuin urban camping?

Kalianlahhh…yahh kalian yang membaca artikel ini sampai akhirrr, penasaran kann?? ingin ke Jepang, tapi uang pas-pas an….cocok banget deh ngelakuin urban camping ini. Tenang saja Di Shibuya, Tokyo, gak sedikit backpacker luar yang tidur di taman-taman kota atau di stasiun dekat patung Hachiko. Banyak ada temennya coyyy….

WHEN??

Kapan waktu terbaik untuk mulai mencari spot tidur? Jepang adalah negara yang “hidup”. Di beberapa kota besar seperti Osaka dan Tokyo kehidupannya 24 jam. Terus-terusan rame. Tapi waktu yang paling pas mencari spot tempat untuk tidur adalah setelah seluruh stasiun kereta berhenti beroperasi, yaitu sekitar pukul 12 malam. Jalan-jalan mendadak gak akan terlalu ramai dengan lalu lalang para manusia. Nah, di situ lah waktu yang tepat kalian bisa cari lapak dan beristirahat sampai pukul 7 pagi. Karena di Jepang, jam 6 itu masih subuh-subuh gitu, jadi kalian masih bisa lelap tidur. Ramenya jam 9 pagi, stasiun udah mulai beroperasi, orang kantoran sama anak sekolahan mulai keluar, dan toko-toko udah mulai buka.

WHERE??

Di mana kalian bisa ngelakuin Urban Camping? Di semua tempat, selama tempat itu datar, kalian bisa tidurin! Bagusnya cari tempat-tempat yang gak banyak orang ramai jalan lalu lalang….di pojokan stasiun bisa. :D

Yang lebih “elit” kalian bisa bermalam di bandara. Fasilitas toilet ada, tidurnya di kursi-kursi panjang di bandara yang ada banyak, banyaknya sampai gak kehitung. Petugas bandara tidak akan mengusir kalian, karena hal ini sudah umum di Jepang, kalian gak bakal sendiri.

HOW??

Gimana ngelakuin Urban Camping? Kalian tinggal nyari lapak, tidur deh, udah. Selesai. Jadi backpacker mah jangan ribet!

zzzz (4)

Dari sumber, ini adalah pengelaman pribadinya. Jadi jculers jangan ragu…… :D mimin juga tergugah untuk mencoba, hahhaha.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

sumber: aftarhtkaskus.blogspot.com

  1. kurniawan
    1 tahun yang lalu

    Pertanyaannya min , apa disana ada nyamuk juga ? wwkwkwkwkwk

    Reply
    • J-Cul
      1 tahun yang lalu

      lingkungannya bersih, jadi mungkin tidak ada yhaa….
      tidak ada berita, jepang warganya meninggal karena demam berdarah :D.
      ato untuk jaga2 bawa lation anti nyamuk dari indonesi, :v

      Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya