Mengenal Rute Kereta di Jepang Lewat Manga Ekiben Hitoritabi

food-manga

Kolaborasi pengarang cerita Kan sakurai dengan artist Jun Hayase berjalan sangat baik sehingga dapat menghasilkan manga yang bermutu. Dalam setiap chapter manga ini dipaparkan secara detail mengenai stasiun-stasiun dan jenis kereta yang dinaiki karakter utama Daisuke, ekiben-ekiben  yang dimakan lengkap dengan gambarnya, nama bento, harganya, dan tempat dan kota-kota yang dikunjunginya (buat yang belum tau apa itu ekiben, bisa cari tau DISINI). Tidak heran jika manga ini dibeli lisensinya oleh Jmanga untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan dipublikasikan melalui situs resminya.

cEkibenHitoritabiTheWorldTaiwan-henOkinawa

Manga ini menceritakan tentang Daisuke Nakahara, seorang pengusaha bento yang tinggal di Tokyo yang mempunyai mimpi untuk mengadakan perjalanan ke berbagai pelosok Jepang menggunakan kereta. Suatu hari istrinya yang bernama Yuuko Nakahara menghadiahkan sebuah kereta limited express menuju Kyushu sebagai kado ulang tahun pernikahan mereka yang ke-10. Sejak saat itu dimulailah perjalanan Daisuke keliling Jepang menggunakan kereta seorang diri.

ScreenShot2012-04-22at91751PM-1

Selain ceritanya yang menarik, banyak pengetahuan seputar kereta, ekiben, dan berbagai tempat wisata yang bisa kita dapatkan dengan membaca manga ini. Lumayan untuk bekal pengetahuan kalo suatau saat nanti kita bisa kesampean pergi ke Jepang 😀

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya