Mengenal Onyanko Club, Girls Band Jepang Tahun 1980-an

400px-Onyanko

Onyanko Club adalah sebuah Idol Grup Jepang yang populer pada tahun 1980-an. Grup ini dibentuk oleh Yasushi Akimoto (pendiri AKB48). Onyanko Club inilah yang kemudian menginspirasi terbentuknya girls band masa kini seperti Berryz Koubou, AKB48, dan Morning Musume.

8855957

Onyanko Club memiliki personel sebanyak 55 anggota yang terdiri dari 52 anggota resmi dan 3 anggota tidka resmi. Beberapa orang dari anggota tersebut ikut dalam sub-grup dari Onyanko Club, yaitu Nyangilas, Ushirogami Hikaretai, dan Ushiroyubi Sasaregumi. Dua sub-grup dari 3 sub-grup tersebut menyanyi untuk mengisi theme song serial anime High School! Kimengumi yang populer pada tahun 1980-an.

onyankoclub

Grup ini memulai debut pertamanya pada tanggal 1 April 1985 dengan tampil di sebuah Variety SHow yang khusus dibuat untuk mereka yaitu Yuyake Nyan Nyan di Fuji TV. Sebelas anggota grup ini adalah gadis-gadis SMA yang dipilih dari partisipan acara Fuji TV All Night High School Girl Special yang ditayangkan pada bulan Februari sebelumnya. Onyanko Club dibubarkan pada tanggal 9 September 1987 setelah melakukan sebuah konser perpisahan.

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya