Mengenal Gedung Nippon Budokan, Tempat Untuk Konser Musik Berskala Besar

Nippon Budokan terletak di Taman Kitanomaru di tengah Tokyo, dua menit berjalan kaki dari Stasiun Subway Kudanshita, dan dekat Kuil Yasukuni.Bangunan ini memiliki tinggi 42 m (140 kaki),mempunyai kapasitas 14.201 orang (arena kursi: 2.762, lantai 1 kursi: 3.199, lantai 2 kursi: 7.760, standee: 480) dan bermodel seperti Yumedono (Hall of Dreams) yang terletak di Hōryū-ji di Nara.Bagi kebanyakan warga luar negeri, Budokan disinonimkan sebagai tempat untuk konser musik berskala besar. Di Nippon Budokan juga menjadi tempat di mana banyak album At Budokan diadakan.


Nippon_Budokan

Meskipun masih berfungsi sebagai tempat untuk acara musik besar, tujuan utama dari pembangunan bangunan ini adalah untuk seni bela diri jepang. Kejuaraan nasional dari berbagai cabang seni bela diri (judo, kendo, karate, aikido, shorinji Kempo, kyūdō, naginata, dll) yang diadakan setiap tahun di Budokan. Sekarang, Budokan banyak digunakan oleh Pro Wrestling Nuh, yang sering mengadakan acara besar di sana.

l

Sebagai salah satu tempat untuk mengadakan konser musik,sudah banyak musisi-musisi luar negeri,khususnya ,musisi-musisi dari barat yang sudah mengadakan konser besar di Nippon Budokan. Seperti The Beatles,Queen,Mr. Big,Deep Purple,Dream Theater,Eric Clapton,Genesis,Gun’s and Roses,Rush,Avril Lavigne,Celine Dion adalah segelintir dari sekian banyaknya musisi yang sudah mengadakan konser di Budokan sana.Selain musisi dari barat,musisi dari Jepang pun juga banyak yang sudah merasakan konser di Budokan, seperti X-Japan, L’arc’en’ciel,UVERworld,The GazettE, Yui, Alice nine, Asian Kungfu Generation, Do as Infinity, Utada Hikaru, Miyavi,May’n, Janne da arc, Morning Musume,Tokyo Jihen dan masih banyak lagi.

  1. kuma
    5 tahun yang lalu

    ternyata tujuan utamanya bwt seni bela diri yah ._.

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya