Menantikan Video Di Youtube , Tiket Konser Miku Dianggap Mahal

Konser hologram idola maya yakni Hatsune Miku sudah semakin dekat, para fan’s Vocaloid di Indonesia sangatlah beuntung karena konser Miku ini mengambil tempat konser pertamanya di Jakarta Convention Center Cendrawasih Room yang berlansung pada tanggal 28-29 Mei nanti.

Banyak fan’s Vocaloid yang sudah membeli tiket dijauh-jauh hari, untuk harga tiketnya pun berkisar Rp 390.000 – Rp 1.390.000 , mungkin bagi sebagian orang yang merupakan fan’s Vocaloid merasa bahwa harga tiket ini tidak terlalu mahal, tapi ternyata masih banyak  fan’s vocaloid yang masih merasa harga tiket ini terlalu mahal.

Capture

Nah, karena harga tiket yang masih terbilang mahal ini, tidak sedikit dari mereka ( yang mengaku fan’s ) memutuskan untuk menonton konser Miku di Youtube, orang-orang yang mengaku fan’s Miku dan ingin menonton konser ini sangat berharap ada seseorang yang merekam jalannya konser Miku di Jakarta dan meng-uploadnya di Youtube, hal ini dapat kita lihat di Halaman Vocaloid Lovers Indonesia , adapun sebuah foto yang memperlihatkan beberapa orang yang memberikan komentar di OFFICIAL PAGE MIKU EXPO tentang rencana mereka untuk menonton konser Miku di Youtube, melihat hal seperti ini maka perdebatan pun dimulai…

10333658_652844344768761_5119090525490793670_o (1)

Komentar Admin Vocaloid Lovers Indonesia terhadap kejadian ini :

MALU-MALUIN ORANG INDONESIA!! 

ARiA kesel banget sama orang2 yang comment berharap konser Miku bakal di upload di Youtube! Sebenernya ga masalah klo mau comment kayak gitu, terserah mereka mau comment kayak gimana. TAPI JANGAN DI OFFICIAL PAGE MIKU EXPO JUGA KALEEEEE!!! 
Comment2 di gambar ini adalah comment2 yg mimin ARiA ambil di page official Miku Expo. Pada ga punya malu apa ya? Bayangin klo pihak Cryptonnya baca comment2 tentang nonton bajakannya di Youtube, pasti mereka kesel dan kecewa banget sama orang2 Indonesia karena mereka udah susah payah dan mahal2 datengin Miku ke Indonesia, eh fans2nya Miku malah memilih untuk nonton bajakannya! Ditambah lagi tiket konser Miku belum ada yang Sold Out sampai saat ini. Klo ternyata banyak penggemar Miku yang lebih memilih nonton di Youtube padahal mereka punya uang yang cukup, pasti Crypton bakal kecewa banget udah datengin Miku ke Indonesia dan ga bakal mau lagi datengin Miku ke Indonesia! Makanya mereka tulis di FAQ “Mungkin ini menjadi konser Miku yang pertama dan terakhir?”.
Fans Miku yang paling ARiA benci adalah kalau mereka tinggal di Jakarta, punya uang cukup, punya waktu luang, ga dateng ke konser Miku, tapi download bajakannya! Klo mereka menganggap “Ngapain bayar mahal2 buat konser hologram!” it’s okay lah, ga masalah. Selera orang kan beda2. Tapi mereka jangan pernah sekali2 download konser bajakannya! Itu kan cuma konser hologram, ngapain mereka nonton bajakannya! Sama aja kayak mereka menjilat ludah sendiri! Tega banget mereka tidak mau mengeluarkan uangnya dan lebih memilih bajakannya sementara fans2 lain yang tinggalnya jauh atau ga punya uang mereka pengen banget bisa nonton konser Miku secara langsung, tapi mereka tidak sanggup melakukannya. Sementara mereka yang sanggup menonton malah dengan santainya ngomong “Nonton di Youtube aja!”.

Mulai sekarang kita harus mulai menanamkan rasa “Malu produk bajakan” deh! Segala sesuatu yang bajakan itu bukan sesuatu hal yang bisa dibanggakan. Mimin ARiA juga punya koleksi lagu & video Miku bajakan serta koleksi downloadan anime, tapi mimin ga pernah mau menyebut berapa jumlahnya. Menurut mimin itu adalah AIB yang sangat memalukan dan harus disembunyikan. Kita semua menghina sinetron Indonesia yang plagiat, padahal pembajakan itu lebih buruk daripada plagiat! Memang masyarakat Indonesia daya belinya masih terlalu rendah sehingga masih belum bisa terbebas dari bajakan. Tapi paling tidak kita mulai dengan budaya “Malu produk bajakan”, dengan begitu perlahan2 kita akan meninggalkan produk bajakan dengan sendirinya.

Maaf kalau ada kata2 yang kurang berkenan dihati

ARiA
“For a Chance to be with you, Miracles in Unison

sumber : https://www.facebook.com/VocaloidLoversIndonesia/photos/a.391760694210462.104776.391556867564178/652844344768761/?type=1&relevant_count=1

 

Entah apa yang terpikirkan oleh orang-orang yang mengaku fan’s Vocaloaid ini, sudah mau idolanya datang ke Indonesia, malah mereka bertindak seperti ini. Jika hal ini tetap berlanjut, bisa saja konser Miku di Indonesia ini menjadi konser pertama dan terakhir.

Trackbacks/Pingbacks

  1. Tentang Hatsune Miku dan Sayembara Online | deathlock

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya