Manga Silver Spoon yang Mengangkat Tema Sekolah Peternakan

Dalam manga ini, fokus utamanya adalah kehidupan di sekolah fiktif bernama Oezo Agricultural High School, sebuah sekolah asrama yang memiliki kurikulum tentang dunia pertanian dan peternakan. Arakawa sensei sudah sangat dikenal berkat karyanya yang berjudul Fullmetal Alchemist (2001). Manga Gin no Saji ini merupakan salah satu manga terbarunya yang dibuat berdasarkan pengalaman pribadi. Sebelum menjadi mangaka, Arakawa sensei memang dibesarkan di lingkungan pertanian dan peternakan. Bahkan ia sempat menjadi petani selama beberapa tahun sebelum akhirnya pindah ke Tokyo.

silver

Kerja kerasnya dalam menuangkan kehidupan pertanian dalam manga ini pun membuahkan hasil. Gin no Saji telah mendapatkan penghargaan Manga no Taisha-5 dan beberapa penghargaan lain. Manga ini juga tercatat sebagai manga terbitan Shogakukan yang paling cepat mencapai jumlah cetak perdana sebesar 1 juta eksemplar pada volume ke-4. Menurut informasi terbaru, manga ini akan diadaptasi ke dalam bentuk anime pada tahun ini.

silver2

Tokoh utama dalam manga ini adalah Yugo Hachiken yang datang dari Sapporo dan bersekolah di Oezo Agricultural High School, Hokkaido. Sebetulnya Yugo sama sekali tidak berminat dengan dunia pertanian. Yugo dipilih oleh gurunya untuk masuk ke sekolah ini karena ia sama sekali tidak tau apa yang akan dilakukannya di masa mendatang, serta ingin pergi dari rumah dan menjadi yang terbaik. Semula Yugo menganggap remeh lecel sekolah pertanian yang letaknya terpencil ini, dna berharap bisa menjadi nomor satu. Di luar dugaan, sekolah pertanian tak semudah bayangannya. Dapatkah Yugo menemukan apa yang dia cari di sekolah pertanian ini? Ikuti terus petualangan Yugo dalam manga yang telah diserialisasikan oleh majalah komik Shonen Star dengan judul Gin no Saji (Silver Spoon) ini.

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya