Manga Pertama di Jepang Ada di Kuil Ini

Di kuil yang terletak di kawasan Takao, Kyoto ini kalian dapat melihat manuskrip kuno bergambar cerita satir dengan karakternya berbentuk binatang yang dipercaya sebagai manga pertama di Jepang. Yap, inilah Kuil Kozan-ji yang merupakan sebuah kuil Budha dari sekte Omuro (Shingon Buddhism). Sebelum memiliki nama Kozan-ji, kuil ini sempat beberapa kali berganti nama dan akhirnya dikenal juga sebagai kuil Kosan-ji dan juga Togano-dera. Menurut legenda, kuil ini kabarnya sudah berdiri sejak tahun 774 atas perintah Kaisar Konin.

Kuil Kozan-ji sudah diakui oleh UNESCO dan dimasukkan ke dalam daftar World Heritage Site ‘Historic Monuments of Ancient Kyoto’.

Menurut sketsa yang dibuat pada tahun 1230, kuil ini dipercaya merupakan sebuah kompleks yang cukup besar karena terdiri dari beberapa bangunan seperti gerbang utama, menara lonceng, hall utama, tempat penyimpanan kitab suci, pagoda 3 tingkat, Amida Hall, hall untuk Lohan, dan sebuah kuil Shinto. Saat ini yang tersisa hanya beberapa bangunan, seperti hall penyimpanan kitab suci bernama Sekisui-in dan beberapa bangunan yang asalnya dari kuil Ninna-ji.

kosanji_temple

SONY DSC

kosanji_temple_3

kosanji_temple_4

kosanji_temple_5

kosanji_temple_6

Dikuil ini terdapat goresan manga pertama yang pernah ada. Manga tersebut menggambarkan berbagai karakter hewan yang dipercaya mengandung unsur satir terhadap kehidupan para bangsawan di periode Heian. Namun saat ini Anda hanya dapat melihat replika dari goresan tersebut, karena manuskrip aslinya disimpan di museum nasional di Tokyo dan Kyoto.

kosanji_temple_8

 

kosanji_temple_9

Selain manuskrip manga, yang tak kalah menariknya adalah sebuah tugu batu yang ditempatkan di depan sebuah kebun teh. Tugu tersebut menandakan bahwa kebun teh yang terdapat di kuil Kozan-ji merupakan kebun teh tertua di Jepang.

kosanji_temple_10

Point terbaik adalah jika Anda berkunjung di musim gugur. Namun tak perlu kecewa jika Anda berkunjung di luar musim itu, karena suasana kuil yang tenang ini tetap menarik untuk dinikmati kapan saja.

kosanji_temple_7

Kozan-ji Temple
Lokasi : Ukyo
Alamat : 8 Togano-o-cho, Umegahata, Ukyo-ku, Kyoto
Telp : 075-861-4204
Jam operasional : 08.30-17.00
Harga tiket : ¥600*. Tambahan ¥400* jika Anda berkunjung ke kuil ini pada musim gugur.
Akses : JR Bus menuju Toganoo Cho (berangkat dari Stasiun Kyoto)

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

 

Sumber: jalan2.com

Trackbacks/Pingbacks

  1. Manga Pertama di Jepang Ada di Kuil Kozan-ji - Sebarkanlah Fakta Unik

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya