Manga Jisatsutou: Manga Menegangkan Tentang Bunuh Diri

Kisah ini mengambil latar di Jepang, ketika jumlah kasus bunuh diri semakin meningkat. Karena tak sanggup membiayai rehabilitasi orang-orang yang gagal bunuh diri, pemerintah Jepang membuat sebuah kebijakan khusus. Orang-orang yang selamat setelah percobaan bunuh diri tapi masih ingin mati, dikirim ke sebuah pulau yang bernama Jisatsutou (Suicide island) untuk diasingkan.

p_000001

Salah satu dri yang diasingkan ke pulau itu adalah seorang pemuda bernama Sei yang menjadi karakter utama dalam manga ini. Sei adalah seorang pemuda berusia 19 tahun yang berkali-kali mencoba bunuh diri namun tidak pernah berhasil dan selalu selamat. Sekilas, Jisatsutou memiliki kesamaan dengan manga yang telah ada sebelumnya, yaitu Battle Royale dan 7 Seeds. Dalam manga ini para karakter berusaha untuk bertahan hidup di tempat yang asing dan terpencil kalau tidak mau mati dengan cara mengenaskan. Namun bedanya manga ini dengan manga lain dengan cerita serupa adalah, manga ini lebih menekankan pergulatan bathin para karakternya.

21

Meski banyak kekerasan di dalamnya, manga ini menekankan pentingnya untuk menghargai nyawa yang sudah diberikan oleh Tuhan dan mengajarkan kita untuk selalu bersyukur. Manga ini realistis dan ,emgajarkan pentingnya nilai kehidupan. Namun, banyak adegan kekerasan digambarkan secara eksplisit di dalamnya, sehingga tidak baik jika dibaca oleh anak-anak di bawah umur.

  1. Radira
    5 tahun yang lalu

    Suka nih dengan genre manga kayak gini.. kayak Battle Royale… sugoiiii

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya