Manga Horor Kamisama no Iutoori

manga kamisama
Tokoh utama dalam cerita manga ini adalah seorang pelajar SMA bernama Senichi Aoyama. Sama seperti prequelnya, kisah ini diawali dengan munculnya daruma di kelas Senichi yang melakukan permainan darumasan ga koronda dan dilancutkan dengan permainan maneki neko. Saat ini Kamisama no Iutoori masih diserialisasikan di Weekly Shonen Magazine terbitan Kodansha.

kamisama-no-iutoori-fujimura-akeji-2777735

Cerita diawali dengan karakter seorang anak SMA bernama Shun Takahata yang bosan dengan kehidupan yang biasa-biasa saja dan tenang. Suatu ketika kehidupan tenangnya tersebut berubah ketika di sekolah saat ia belajar di kelas, guru yang sedang mengajar tiba-tiba kepalanya pecah sehingga suasana kelas menjadi panik. Kemudian muncul boneka daruma yang bisa berbicara dan mengajak mereka mengikuti sebuah permainan sehingga seluruh teman sekelas Shun tewas. Ia harus melewati serangkaian berbahaya selama 3 bulan. Ternyata sosok yang ada di balik semua permainan tersebut adalah seseorang bernama Kamimaro. Dapatkan Shun dan kawan-kawan berhenti dari rangkaian permainan berbahaya ini?

kamisama-no-iutoori-fujimura-akeji-2938823

Dalam manga Kamisama no Iutoori ini, rata-rata permainan yang muncul adalah permainan yang berkaitan dengan permainan tradisional Jepang, seperti DARUMA, KOKESHI, maneki neko, dan lain-lain. Uniknya, tahapan permainan maut tersebut juga disesuikan dengan permainan khas Jepang lainnya, yaitu shiritori. Shiritori adalah permainan menyambung kata dengan menggunakan huruf terakhir dari lawan main, namun tidak boleh kata yang memiliki akhiran “n”. Ide cerita manga ini sebenarnya tidka begitu baru, namun penambahan konsep shiritori dan permainan tradisional Jepang lainnya membuat manga ini cukup menarik untuk diikuti. Namun sayangnya, di dalam cerita terlalu banyak karakter yang kemunculannya terlalu singkat.

  1. Nopieh
    6 tahun yang lalu

    Wogh…
    Masih nungguin banget nih kelanjutan manganya. Cuma sayangnya terakhir masih di chapter 21. Keren jalan ceritanya.

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya