Manga Dapat Mendorong Anak Makan Sehat

Studi menunjukkan bahwa manga dapat digunakan untuk mempromosikan kebiasaan makan yang baik. Ada aturan tak tertulis bahwa melihat makanan di anime / manga tampak lebih menarik daripada makanan di kehidupan nyata. Mungkin kita perlu bukti ilmiah untuk membuktikan itu. Sebuah studi percontohan yang dilakukan baru-baru ini di Brooklyn, New York menemukan bahwa manga dapat digunakan sebagai alat untuk mendorong anak-anak dan remaja untuk meningkatkan asupan buah mereka.

torikoveggies.png

Studi ini mengumpulkan data dari sekelompok 57 anak dari 11 tahun, kebanyakan dari mereka adalah berasal dari Afrika Amerika atau Hispanik di latar belakang etnis. Dari sana, anak-anak dibagi menjadi dua kelompok yang terpisah secara acak. Kelompok pertama anak-anak diberi manga asli untuk membaca, berjudul “,” sementara yang lain diberi newsletter non-kesehatan terkait.Setelah membaca materi yang ditunjuk, anak-anak ditawari pilihan antara snack sehat dari buah atau pilihan junk food seperti cookies atau keripik kentang.

giphy

Enam puluh satu persen dari anak-anak yang telah diberikan untuk membaca manga memilih opsi yang sehat, sementara hanya tiga puluh lima persen dari kelompok lain melakukan hal yang sama.

Dr May May Leung, yang melakukan penelitian inovatif dan menulis sebuah artikel tentang itu percaya bahwa manga mungkin memiliki efek pada anak-anak kebiasaan makan karena sifat mendalam medium.

1

Dia mengatakan bahwa “komik Manga dapat digunakan untuk mempromosikan perilaku dan keyakinan untuk mengkonsumsi buah sehat. Grafis dan teks yang minimal membuat format menjanjikan untuk daya tarik anak muda.”

sumber : Animenewsnetwork

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya