Makanan Ini Menjijikan Bagi Orang Asing Namun Populer di Jepang

Natto dibuat dari hasil fermentasi kacang kedelai. Makanan ini berbau tidak sedap dan benar-benar berlendir, dan juga mempunyai rasa yang sangat kuat. Natto secara umum kurang populer diantara orang-orang asing yang datang ke Jepang.

natto-beta-beta-537

Di Jepang, Natto biasa digunakan untuk :

1.Sarapan Tradisional.

Natto telah ditemukan sejak sekitar 300 tahun sebelum masehi, yang merupakan sumber protein penting dalam diet ala Jepang. Natto adalah menu sarapan tradisional yang biasanya dimakan dengan nasi dan sup miso.Terkadang saus mustard panas (karashi) dan kecap manis juga sering dicampurkan kedalam natto,bahkan terkadang telur mentah juga sering dicampurkan dengan natto.

traditional-Japanese-natto-breakfast-537

2.Sebagai campuran makanan lain.

Natto adalah bahan umum dalam kuliner jepang,contohnya ; natto biasa digunakan untuk bahan pembuat sushi,yang bernama Natto Maki. Ada juga spaghetti natto.

natto-maki-537

Media Jepang sudah sering membahas mengenai manfaat kesehatan dari Natto,yang telah dipercaya mempunyai banyak manfaat kesehatan yang ajaib.Diantaranya, dapat menurunkan kolesterol, serangan jantung, darah rendah, melancarkan metabolisme tubuh dan ,mencegah strokes, bahkan natto juga dikatakan dapat mencegah kebotakan pada pria, penyakit alzheimer, osteoporosis dan kanker.

Yang lainnya mengklaim bahwa natto dapat menurunkan reaksi alergi, dan bagus untuk kulit kamu dan bahkan dapat membuatmu awet muda.

Beberapa dari pernyataan diatas telah divalidasi dan diteliti secara medis. Natto terbukti mengandung banyak protein, probiotik,vitamin L dan vitamin PQQ, natto juga mengandung enzim yang unik yang dinamakan nattokinase.

natto-pasta-537

Kemungkinan manfaat kesehatan dari natto telah dipublikasikan oleh media jepang pada tahun 2007, dan penjualan natto pun meningkat tajam sejak salah satu program televisi melaporkan bahwa natto mempunyai manfaat yang sangat dramatis untuk menurunkan berat badan, namun setelahnya, mereka mengakui bahwa data itu palsu dan meminta maaf atas hal itu.

Tapi ada hal yang mengejutkan juga tentang natto..ternyata natto juga adalah bahan umum yang digunakan untuk membuat makanan anjing??!!..karena orang-orang jepang
merasa bahwa natto bagus untuk hewan peliharaan mereka.

Sumber: Japan Talk

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya