Mahasiswa Jepang Raih Guiness World Record Atas Bolu Gulung Terpanjang

Seperti yang terjadi pada mahasiswa jurusan Tata Boga di Tokyo, Jepang ini, yang berhasil membuat bolu gulung sepanjang 130.68 meter. Guiness World Recordspun menobatkan kue ini sebagai bolu gulung terpanjang di dunia!

Pembuatan roll cake atau bolu gulung terpanjang ini dilakukan oleh 90 orang, yang terdiri dari pastry chef dan juga mahasiswa di sebuah sekolah masak di Tokyo. Kerja keras mereka akhirnya terbayar setelah pihak Guinness World Records mengumumkan jika bolu gulung tersebut merupakan yang terpanjang di dunia.

Untuk membuat bolu gulung ini, bahannya tak main-main. Diperlukan 54 kg terigu, 43 kg gula, dan juga 2.682 butir telur, untuk menghasilkan bolu gulung dengan panjang mencapai 130 meter. Dibuat dari ratusan bolu gulung yang kemudian ditata memanjang.

Bolu gulungnya dibuat dengan warna krem, kemudian diselimuti dengan krim putih dan diberi hiasan buah strawberry. Karena ukurannya yang sangat panjang, butuh sekitar 100 kg whipped cream dan 10 kg gula untuk dekorasinya.

bolugulung2

Seperti diberitakan Daily Mail (17/04/2013), tim yang tak disebutkan namanya ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dipecahkan di Jepang pada tahun 2011. Sebelumnya, bolu gulung terpanjang dibuat dengan ukuran 115.09 meter, oleh Shotengai Shinkokumiai Takasaki Chubu Meitengai di Takasaki, Jepang.

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya