Lomba Lari Orangtua ala Manula di Jepang

016794600_1409354391-lansia-14083s0

 

Kalian suka lari? hampir semua orang suka lari, nahh orang-orang Jepang pun ga ketinggalan lho JCulers, mereka juga suka lari..

dan yang lebih oke-nya lagi nih, ga cuma anak mudanya aja yang suka lari, bahkan lansia (lanjut usia) pun suka berlari, contohnya seperti lomba lari yang diadakan di Tokyo Jepang ini.

Sejumlah manula dari negeri sakura semangat mengikuti lomba lari 100 meter. Hidekichi Miyazaki misalnya, warga Tokyo, Jepang.

Hidekichi Miyazaki – 103 tahun Peserta lomba lari

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (30/8/2014), meskipun tidak sampai di garis finish urutan pertama, namun dia begitu hebat dapat menyelesaikan lintasan lari 100 meter selama 30 detik di usianya yang ke 103 tahun.

Hidekichi merupakan 1 dari 6.000 lansia yang mahir berolah raga di usia senja. Ada juga manula tangguh lain seperti Mitsue Tsuji. Meski usianya sudah menginjak 85 tahun, namun ia masih bisa melakukan lomba lari dan lempar cakram.

Atau Yoko Nahono yang berusia 78 tahun. Yoko merupakan pelari maraton. Tahun lalu ia dirawat di rumah sakit setelah melakukan operasi lambung. Namun selama di rawat ia juga rutin berlari sejauh 7 kilometer per hari.

Berolah raga di usia lanjut ternyata dapat menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, diabetes, alzheimer dan depresi.

 

WOW!!! ternyata berlari sangat banyak manfaatnya terutama di usia senja ya JCulers, hmm.. sepertinya aku juga harus mulai berlari nih hehehe…

 

 

Sumber: http://news.liputan6.com/read/2098584/lomba-lari-usia-senja-ala-manula-jepang

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya