Lima Danau Yang Mengelilingi Gunung Fuji

Terdapat lima danau di sekeliling Gunung Fuji, yaitu Danau Kawaguchi, Danau Yamanaka, Danau Saiko, Danau Motosu dan Danau Shoji. Lebih dari 1600 tahun yang lalu, letusan berapi gunung fuji telah menyebarkan lava di seluruh wilayah tersebut dan menghasilkan lima danau tersebut. Danau Kawaguchi adalah danau yang memiliki panjang tepian yang paling panjang, tapi lokasinya paling mudah dicapai dan paling rendah dibandingkan 4 danau lainnya

Lake Kawaguchiko

Danau Kawaguchi saat musim dingin

Danau Yamanaka merupakan danau yang paling besar diantara lima danau tersebut dan tempat yang sangat populer di kalangan anak muda untuk melakukan olah raga outdoor serta danau ini lokasinya lebih tinggi dibandingkan 4 danau lainnya yang terletak di kaki Gunung Fuji, tapi yang paling dangkal.

Lake_Yamanaka

Pemandangan Danau Yamanaka, di sebelah kiri adalah Gunung Fuji

Danau saiko merupakan danau yang paling sepi dari wisatawan. Di tepi sebelah barat danau terdapat rumah penginapan berharga murah (minshuku) dan tempat-tempat untuk berkemah. Rumah penginapan dan tempat berkemah dimanfaatkan untuk perkemahan musim panas serta kelompok pemuda.

SaiKo

Danau saiko dari udara

Danau Motosu adalah danau terdalam dari kelima danau di kaki Gunung Fuji. Pemandangan danau Motosu yang indah menyebabkan di sekitar danau banyak sekali terdapat vila dan hotel. Perahu wisata tersedia bagi wisatawan dan penyewaan perahu tersedia bagi orang yang suka memancing. Selain itu, danau ini sering dipakai berolahraga selancar angin.

Lake_Motosu02

Danau Motosu

Yang terakhir adalah Danau Shoji, danau terkecil dari lima danau yang disebut Lima Danau Fuji, danau ini termasuk wilayah kota FujikawaguchikoDi zaman dulu, Danau Shōji terkena aliran lahar akibat letusan Gunung Fuji hingga terbagi dua dan terbentuk Danau Motosu. Aliran lava akibat letusan besar pada tahun 864 kembali memisahkan sebagian danau ini menjadi Danau Sai.

535px-Aeral_Photo_of_Lake_Shoji_1975

Foto udara Danau Shoji

Banyak terdapat onsen (sumber pemandian air panas) di sekitaran danau-danau ini.

Sekitar 200.000 orang mendaki Gunung Fuji setiap tahunnya, 30% di antaranya orang asing. Tenggat waktu yang paling populer bagi para pendaki adalah dari 1 Juli hingga 27 Agustus. Pendakian bisa memakan waktu dari 3 hingga 7 jam sementara penurunan gunung mencapai sekitar 2 hingga 5 jam.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: wikipedia

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya