Kyu-Shiba-rikyu Gardens

Kyu Shiba Rikyu Garden ini seringkali disebut sebagai taman klasik dimana landskepnya termasuk salah satu yang terindah di Tokyo, dan pada masanya pernah menjadi yang terindah di Jepang.

Kyu_Shiba_Rikyu_En_Tokyo_6

Walau sama-sama bergaya Jepang, Kyu Shiba Rikyu Garden memiliki ciri khas tersendiri dibanding dengan Hamarikyu Garden dan Koishikawa Korakuen. Jika Hamarikyu Garden dirancang dengan konsep pemandangan yang berbeda di setiap titiknya (karena wilayahnya yang terlalu luas) dan Koishikawa Korakuen lebih berkesan intim dengan spot-spot tersembunyi, maka Kyu Shiba Rikyu Garden menawarkan konsep yang lebih terbuka dan seluruh pemandangannya dapat dilihat dari satu titik. Namun bukan berarti taman ini akan membosankan. Dengan luas mencapai 43.070,53 meter persegi, tetap saja banyak spot dari taman ini yang menarik untuk dijelajahi satu persatu.

Kyu_Shiba_Rikyu_En_Tokyo_03

Untuk berkunjung ke Kyu Shiba Rikyu Garden, sangat disarankan menggunakan transportasi publik seperti kereta api maupun bus karena di area taman ini tidak ada lapangan parkir. Jika menggunakan kereta, taman ini dapat dicapai dengan berjalan kaki selama beberapa menit dari Stasiun Hamamatsucho (melalui Yamanote Line, Keihin Tohoku Line, dan Tokaido Line) dan keluar dari pintu Utara.

jual_jr_pass_s

Fokus dari pemandangan di Kyu Shiba Rikyu Garden tentu saja adalah danau utama yang bernama Danau Sensui. Selain karena letaknya yang tepat berada di tengah-tengah taman, juga karena ukurannya cukup dominan jika dilihat dari luas taman secara keseluruhan, yaitu mencapai hampir ¼ dari luas taman. Tepatnya berukuran 9000 meter persegi.

Danau ini awalnya dirancang sebagai danau yang dapat pasang dan surut sesuai ketinggian air laut, karena air danau ini memang bersumber langsung dari laut.

Kyu_Shiba_Rikyu_En_Tokyo_02

Taman ini buka sepanjang hari mulai pukul 09.00-17.00 (untuk area memanah, mulai pukul 09.00-16.00), dan tutup setiap tanggal 29 Desember hingga 3 Januari. Tiket masuk ke taman ini ¥150* (untuk umum), dan ¥70* (untuk usia 65 tahun ke atas).

Kyu_Shiba_Rikyu_En_Tokyo_54

Walau taman ini bukanlah tipe taman dengan hamparan bunga seperti Hamarikyu Garden, namun disini terdapat berbagai jenis bunga dan pohon yang waktu mekarnya bergantian sepanjang tahun. Bahkan saat musim dingin pun, taman ini tetap menarik untuk dikunjungi karena terdapat beberapa spot yang dirancang khusus untuk menghadirkan pemandangan di musim salju, seperti adanya lentera batu yang berukuran besar dan sangat indah saat tertimbun salju.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

 
Sumber: jalan2.com, http://en.wikipedia.org

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya