Kursus Memasak Bagi Para Otaku

Nah, untuk mengajarkan pola hidup sehat kepada para otaku, didirikanlah sebuah kursus memasak di daerah Akihabara, Tokyo bagi para Otaku. Nama tempat ini adalah  Kitchen a la Mode. Walaupun disebutkan didirikan untuk para otaku, namun yang non-otaku pun bisa ikut belajar memasak di tempat ini.

Kita bisa menemukan tempat ini setelah berjalan sekitar 8 menit dari stasiun kereta Akihabara. Interior tempat kursus ini kirip dengan interior maid café. Otaku yang kursus di sini bisa memilih 1 dari empat pilihan menu utama dinner, dan 1 dari 3 pilihan menu pencuci mulut. Menu yang ditawarkan untuk diajarkan di tempat ini tergolong menu yang sederhana, dan pilihan menunya berganti2 setiap bulannya.

Kursus ini akan memakan waktu selama 90 menit untuk pembuatan menu utama, dan 45 menit untuk pembuatan menu makanan pencuci mulut. Biaya yang harus kita bayarkan adalah 7,800 yen pada weekdays, dan 9,800 yen pada weekend (untuk menu utama) dan setengah dari harga tersebut untuk menu pencuci mulut.

Setelah berhasil menyelesaikan masakan, para otaku akan disediakan sebuah meja dan kursi untuk menikmati makanan hasil masakan. Namun sayangnya, di tempat ini ada aturan yang melarang para otaku membagi makanan hasil masakannya pada otaku peserta kursus yang lain lain.

Sumber: Kitchen a la Mode

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya