“Kursi Pintar” dari Nissan Yang Bisa Parkir Di Bawah Meja Dengan Sendirinya

Kesal dan jengkel melihat kursi kantor yang berantakan setiap habis kerja setiap harinya? Merasa malas untuk merapikan kursi-kursi tersebut dibawah meja?? kalian tenang saja., sekarang semua hal itu dapat dikerjakan dengan mudah. Produsen otomotif asal Jepang, Nissan, baru-baru ini memperkenalkan kursi pintar yang bisa berjalan sendiri dan ‘parkir’ di bawah meja ketika tidak digunakan, bernama Intelligent Parking Chair.

Rahasianya ada pada empat kamera khusus yang ditempatkan di ujung-ujung ruangan. Kamera-kamera ini akan mendeteksi posisi dari masing-masing kursi, lalu ketika mendengar seseorang menepukkan tangannya, mereka akan menginstruksikan kursi-kursi tersebut untuk kembali ke posisi asalnya lewat koneksi Wi-Fi.

The "Intelligent Parking Chair" is inspired by Nissan's "Intelligent Park Assist" technology. (PRNewsFoto/Nissan Motor Co Ltd.)

Meski bisa dipastikan ada banyak konsumen yang amat tertarik untuk memilikinya, Nissan tampaknya tidak berencana untuk menjual ‘kursi pintar’ ini. Ini hanyalah semata cara Nissan untuk mempromosikan sistem parkir otomatis bertajuk Intelligent Parking Assist yang dimiliki mobil-mobil besutannya.

Intelligent Parking Chair: how it works. (PRNewsFoto/Nissan Motor Co Ltd.)

Screenshot-2_22_2016-4_24_38-PM

Screenshot-2_22_2016-4_25_02-PM

Terlepas dari itu, apa yang dilakukan Nissan ini tetap patut mendapatkan apresiasi. Pasalnya, mereka benar-benar membuat kursi-kursi tersebut dan mempraktekkan kegunaannya dalam konteks sehari-hari – baik di ruang kantor atau ruang kelas .

 

 

Sumber: www.japantrends.comwww.japanrealm.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya