“Kurama” Daerah Bernuansa Khas di Pinggir Kota Kyoto

Salah satu daerah pinggiran Kyoto yang menawarkan suasana dan pemandangan yang khas adalah Kurama. Daerah ini merupakan sebuah kota kecil yang terletak di dekat pegunungan di sisi utara Kyoto. Jaraknya kira-kira 1 jam perjalanan dari pusat kota Kyoto.

Karena lokasinya yang berada di daerah pegunungan, kota kecil ini jelas memiliki udara yang lebih segar dan pemandangan alam yang indah, yang takkan bisa klaian temukan jika hanya menjelajah daerah pusat Kyoto saja.

kurama_kyoto_3

kurama_kyoto_2

Untuk mencapai Kurama dari Stasiun Kyoto dibutuhkan 3 kali transfer kereta dengan lama perjalanan sekitar satu jam. Dimulai dari Stasiun Kyoto, Anda dapat mengambil kereta api JR Nara Line dan turun di stasiun Tofukuji.

Dari Stasiun Tofukuji inilah Anda dapat transfer ke kereta api Keihan Main Line yang menuju stasiun Demachi-Yanagi dimana Anda dapat kembali pindah ke kereta api Eizan Kurama Line dan turun di stasiun Kurama. Alternatif lain untuk mencapai Kurama adalah turun di stasiun Kibune (1 stasiun sebelum Stasiun Kurama) dan berjalan kaki melewati jalur hiking dari Kibune menuju Kurama.

Jalur hiking antara Kibune dan Kurama terkenal sangat indah, namun dikarenakan jalur ini memiliki banyak tanjakan yang cukup tinggi, jalur hiking ini hanya dianjurkan bagi Anda yang memiliki fisik yang kuat.

Kurama merupakan kota yang cukup kecil dimana Anda hanya memerlukan waktu satu hari untuk menikmati seluruh atraksi menarik di kota ini seperti kuil Kurama-dera yang berada di daerah atas gunung, kuil Yuki-jinja, pemandian air panas, hingga pemandangan alam yang indah.

kurama_kyoto

kurama_kyoto_1

Kuil Kurama-dera terletak di atas bukit yang cukup tinggi, sehingga Anda dapat melihat keseluruhan lembah yang indah dari kuil ini. Kuil Budha yang dibangun pada abad ke-8 ini cukup sepi akan pengunjung bahkan pada puncak musim liburan, sehingga kuil ini sangat cocok sekali bagi Anda yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota Kyoto.

Jika Anda memiliki stamina yang cukup, Anda dapat berjalan kaki dari kota Kurama, dan mendaki bukit untuk mengunjungi kuil ini. Lama pendakian sekitar 30 menit sampai 1 jam, namun keindahan alam ala pegunungan yang dilewati cukup dapat membuat Anda tercengang. Jika Anda tidak ingin berjalan kaki, jangan kuatir karena di Kurama terdapat cable car atau kereta gantung yang dapat membawa Anda hingga setengah perjalanan dengan harga tiket ¥100 untuk sekali perjalanan.

Setelah puas menikmati pemandangan dari kuil Kurama-dera, Anda dapat melanjutkan kunjungan Anda ke k Yuki-jinja, sebuah kuil Shinto yang terletak tidak jauh dari Kuil Kurama-dera. Jika Anda berkunjung pada tanggal 22 Oktober, Anda dapat mengikuti Kurama Hi Matsuri, atau Festival Api di kuil ini yang termasuk ke dalam daftar salah satu festival yang paling menarik di Kyoto.

Untuk mengakhiri wisata Anda di Kurama, Anda dapat menikmati pemandian air panas khas jepang atau yang biasa disebut onsen. Kurama memiliki onsen yang menjadi tujuan utama para wisatawan Kyoto karena relatif mudah dicapai dibanding onsen lain di sekitar Kyoto. Onsen ini merupakan bagian dari ryokan (penginapan tradisional jepang), dan jika Anda menginap di ryokan tersebut, Anda dapat menikmati onsen indoor dan outdoor secara cuma-cuma.

kurama_kyoto_4

Untuk Anda yang tidak menginap di ryokan tersebut, Anda harus membayar ¥2500 untuk menikmati seluruh onsen, atau ¥1100 untuk menikmati onsen outdoor-nya saja. Onsen outdoor ini sangat menarik, karena Anda dapat bersantai menikmati air panas bersulfur sambil menikmati pemandangan khas Kurama. Namun perlu diperhatikan bahwa onsen outdoor ini hanya dibuka jika cuaca memungkinkan.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: jalan2.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya