Kumano Hongu Taisha

Kumano Hongu Taisha adalah salah satu dari tiga kuil yang terkenal di Kumano. Hongu Taisha pertama kali didokumentasikan pada abad ke-9. Karena banjir pada tahun 1889, kuil tersebut dipindahkan dari lokasi aslinya di Oyu no Hara ke temaptnya yang sekarang, kira-kira berjaran satu kilometer. Di depan Oyu no Hara berdiri gerbang torii terbesar di dunia, 33 meter.

Hongu Taisha sendiri berlokasi di pusat Kumano Kodo yang merupakan rute ziarah. Berjalan-jalan sangat menyenangkan bagi pengunjung yang ingin mengetahui jejak ziarah. Namun terkadang pengunjung terbentur masalah waktu. Bagian ujung dari perjalanan  rute Nakahechi antara Hosshinmon Oji dan Hongu, sekitar tujuh kilometer dan memakan waktu sekita 2jam adalah sebuah kuil. Namun Hosshinmon Oji dapat diakses dengan bus .

Ada tiga onsen ( air panas ) dekat Hongu : Yunomine , Kawayu dan Wataze . Yunomine dan Kawayu adalah onsen kecil, sementara Wataze Onsen berada di sebuah Hotel. Watarase Onsen , dikenal karena memiliki pemandian terbesar di Jepang barat . Mandi juga diperbolehkan untuk orang yang tidak menginap di hotel ini.

hongu_taisha_1

hongu_taisha_3

hongu_taisha_5

hongu_taisha_7

hongu1

hongu2

hongu_taisha_8

 

hongu3

Berikut beberapa komentar pengunjung Hongu Taisha di Tripadvisor:

  • Esquire84(Inggris Raya)–>> Perjalanan menanjak yang sangat menyenangkan menuju ke kuil. Saya merekomendasikan tempat ini untuk dikunjungi seharian, menikmati jalanan yang tenang, damai dan indah. Dan setelah berkunjung disini, selamat datang kembali keramaian dan hiruk pikuk kota.
  • SydneyAnnie(Sydney)–>> Kuil Budha yang sungguh mengesankan. Suasana indah. Bagus untuk berjalan-jalan seharian. Tempat mudah dituju menggunakan bus, untuk yang tidak suka berjalan kaki. Tempat ini termasuk dalam pusat warisan budaya, dan Kumano Travel Service sangat membantu kami. Ransel dapat disimpan di loker.
  • Tav_mind(Canberra)–>>Tempat Special. Kami berjalan 4 hari dari pusat spritual Koyasan menuju pusat spritual di Hongu dan ini benar-benar menakjubkan. Sangat menyenangkan bisa sampai disini untuk dapat merasakan secara dalam keindahan kuil ini secara langsung.

Bagaimana menuju tempat ini??

Dari Tanabe dan Shirahama
Enam bus per hari ( empat bus pada bulan Desember hingga pertengahan Maret ) menghubungkan Kii – Stasiun Tanabe dengan Hongu Taisha . Salah satu cara perjalanan yang memakan waktu dua jam dan biaya ¥ 2.000 . Beberapa bus melanjutkan perjalanan dari Hongu ke Hosshinmon Oji ( 10 menit ) , daripada perjalanan kaki selama 2 jam sepanjang rute ziarah Nakahechi ke Hongu Taisha .

Tambahan dua bus per hari, yang beroperasi dari Shirahama (pusat kota , bandara dan stasiun kereta api ) ke Hongu Taisha sebelum melanjutkan ke Shingu Station . Salah satu cara perjalanan dari Shirahama ke Hongu Taisha membutuhkan waktu 90 menit dan biaya ¥ 2.000 .

Semua bus yang disebutkan di atas juga berhenti di Takijiri Oji .

Dari Shingu Station
Bus untuk Hongu Taisha berangkat ke Shingu Station sekitar sekali per jam . Salah satu pilihan perjalanan dengan biaya ¥ 1500 dan memakan waktu 80 menit . Kebanyakan bus berhenti di tiga resort air panas dari Kawayu , Wataze dan Yunomine Onsen sebelum tiba di Hongu Taisha .

4951_map

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: tripadvisor, www.japan-guide.com/

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya