Kuil Tertua di Kyoto “Matsuo Taisha”

Matsuo Taisha merupakan sebuah kuil Shinto yang terletak di kawasan Arashiyama, sebuah daerah yang populer karena memiliki suasana alam yang indah.

Kuil ini dipercaya sebagai salah satu kuil tertua di Kyoto, karena konon sudah berdiri sejak tahun 701. Pendirinya sendiri adalah klan Hata, sebuah keluarga yang kabarnya bermigrasi dari Korea. Keluarga ini dipercaya juga telah mendirikan kuil lain, salah satunya adalah Fushimi Inari Taisha.

Matsuo-taisha_Kyoto_2

Di kuil ini juga mengalir sebuah mata air yang sangat jernih, yang bersumber dari gunung suci di belakang kuil. Air ini merupakan salah satu bahan terbaik yang menjadi bagian dari proses pembuatan sake. Kuil ini pun konon turut berpartisipasi dalam proses pembuatan sake tersebut yang dipercaya sebagai bagian dari teknologi yang dibawa oleh keluarga Hata dari Korea. Akhirnya para pengusaha sake pun menjadikan kuil ini sebagai kuil pelindung bagi sake, dan setiap tahunnya rutin digelar festival sake di kuil Matsuo Taisha ini.

SONY DSC

Saat kalian berkeling kuin ini, kalian akan menemukan banyak sekali patung kura-kura yang terdapat di kuil ini. Konon itu karena saat pendiri kuil ini sedang berjalan-jalan, beliau melihat seekor kura-kura yang sedang berjemur di sekitar air terjun yang terdapat di area kuil. Hal tersebut kemudian dianggap sebagai pertanda baik karena kura-kura dianggap mewakili umur panjang.

 

Matsuo-taisha_Kyoto_4

Matsuo-taisha_Kyoto_3

Matsuo Taisha
Lokasi : Nishikyo
Alamat : 3 Arashiyama-miyamachi, Nishikyo-ku, Kyoto
Telp : 075-871-5016
Jam operasional : 05.00-18.00
Harga tiket : free (untuk mengelilingi kuil). Untuk masuk ke taman dan tempat penyimpanan harta, ¥500* (dewasa), ¥400* (pelajar), ¥300* (anak-anak)
Akses : 1 menit jalan kaki dari Stasiun Matsuo (Hankyu Arashiyama Line).

*Harga sewaktu-waktu dapat berubah.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: jalan2.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya