Kuil Shitennoji

Shitennoji Temple berada di daerah Shitennoji, Tennoji Kun yang masih satu wilayah dengan Tennoji Park dan juga Tennoji Zoo serta Shinsekai. Untuk menuju ke salah satu kawasan wisata reliji ini, anda bisa menggunakan Tanimachi Line ke arah Shintennoji-mae-Yuhigaoka Station. Dari stasiun ini anda bisa melanjutkan berjalan kaki selama 5 menit ke arah Shitennoji Park.

Kawasan wisata reliji Shitennoji Temple ini merupakan salah satu kuil Buddha tertua di Osaka ini. Shitennoji Temple ini dibangun pada masa pemerintahan Pangeran Shotoku yang merupakan salah satu tokoh yang mengenalkan agama Buddha kepada masyarakat Osaka.

shitennoji

shitennoji_2

 

Terdapat 3 bagian tempat yang bisa anda kunjungi ketika mengunjungi kawasan wisata reliji ini. Kesan kuil Buddha dan juga gaya Jepang yang khas bisa anda temukan ketika memasuki kawasan wisata ini. Dengan dibatasi oleh dinding yang memiliki gaya Jepang yang khas, anda siap memasuki dan menikmati segala keindahan yang ditawarkan oleh Shitennoji Temple ini.

Area Gokuraku-jodo Garden menjadi salah satu daya tarik dari kawasan wisata reliji ini. Area taman dengan gaya Jepang yang dominan, membuat para wisatawan yang mengunjungi kawasan wisata ini bisa beristirahat sembari menikmati pemandangan dan juga panorama yang disediakan oleh Shitennoji Temple ini. Untuk memasuki area taman ini, anda diwajibkan merogoh kocek sebesar ¥300*. Dan di Gokuraku-jodo Garden ini, anda bisa menyaksikan keindahan alam yang ditampilkan di sini.

shitennoji_3

 

Apa saja yang terdapat di Gokuraku-jodo Garden ini ? Area kolam atau danau buatan terdapat di salah satu bagian dari taman yang berada di Shitennoji Temple ini. Dengan di hiasi oleh pepohonan rindang dan juga tanaman hijau serta bunga-bunga yang bermekaran di sepanjang area pinggir dari kolam tersebut, tentu semakin membuat suasana indah dan unik yang bisa anda temukan di sekitar kawasan wisata ini.

Area taman ini memiliki jalan setapak yang tersusun dari batu-batu kecil di sepanjang jalan tersebut yang dibatasi oleh bebatuan dan juga semak-semak serta tanaman hijau yang memiliki daun dan bunga yang cukup indah.

Sementara di bagian area hijau, terdapat pepohonan sakura yang memiliki bunga serta daun yang siap menampilkan keindahan lain dari Shitennoji Temple ini. Jika anda mengunjungi kawasan wisata ini pada musim semi dan gugur, pemandangan dan juga panorama Shitennoji Temple ini sangat indah dan mempesona.

shitennoji_4

shitennoji_5

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

 

 

 

Berikut beberapa komentar pengunjung Kuil Shitennoji di Tripadvisor:

  • Yosawa (Thailand)–>> Kuil yang elegan, bangunan suci bergaya Cina. Tempat ini cocok untuk bertamasya. Berjalan dari stasiun Tennoji, kalian akan menemukan pasar lokal. Anda bisa mendapatkan berbagai jenis hal di Jepang yang manis, rumput laut, suvenir dan barang-barang lainnya disini. Pasar loak merupakan bagian dari kuil yanng sangat menakjubkan. Ada sekitar ratusan tenda disini dengan harga yang cukup murah. Kebanyakan barangnya datang dari Cina. Saya menghabiskan 500yen dan mendapatkan 2 tas barang! Banyak juga terdapat beraneka jenis kerajinan. Makanan juga ada banyak. Rasa nikmat dengan harga murah.Ada juga toko makanan. Rasa besar dengan harga rendah. Saya merekomendasikan pasar ini kepada kalian yang ingin melihat pasar loak gaya Jepang dan yang sedang mencari suvenir murah di Jepang. 
  • Hon_n_gem (Inggris Raya)–>> Datanglah lebih awal di pagi hari. Kuil yang sangat mengesankan. Kami tiba disana pukul 8.30 pagi. Area ini sangat tenang, sehingga kami dapat menikmati kuil ini dan lingkungan sekitarnya.
  • Shubham G (Singapura)–>> Kuil bagus. Ini adalah kuil yang sangat besar dengan begitu banyak patung Tuhan. Cobalah untuk mengunjungi tempat ini sebelum 04.00pm karena diatas jam ini kuil akan ditutup.
  • Jimmy D (Cina)–>>Kedamaian, tempat yang bagus untuk berjalan santai di pagi hari. Kami tinggal di sebuah hotel di Tennoji. Saat itu pagi yang cerah, dan kami memutuskan datang ke tempat ini. Berjalan sekitar 10 menit untuk sampai ke tempat ini dari Tennoji Station. Kuil dan arsitektur yang indah.

 

Shitennoji Temple
Alamat : 1-11-18 Shitennoji, Tennoji-ku, Osaka
Akses :
– Yanimachi Line ke arah Shitennoji-mae-Yuhigaoka Sta. Dilanjutkan berjalan kaki 5 menit
– JR Loop Line ke arah Tennoji Sta. Dilanjtukan berjalan kaki 10 menit
Jam buka :
– Kuil utama : 8.30 pagi-4.30 sore (Oktober – Maret hingga 4 sore)
– Gokuraku-jodo Garden : 8.30 pagi-4.30 sore (Oktober – Maret hingga 4 sore)
– Treasure House : 8.30 pagi-4.30 sore (Oktober – Maret hingga 4 sore)
Hari libur :
– Kuil utama : Tidak ada hari libur
– Gokuraku-jodo Garden : Disesuaikan dengan jadwal dan kondisi setiap musim
– Treasure House : Jika Shitennoji Temple sedang menggelar pameran
Tiket Masuk :
– Kuil utama : Dewasa – ¥300*
Siswa sekolah – ¥200*
– Gokuraku-jodo Garden : Dewasa dan anak-anak – ¥300*
– Treasure House : Dewasa – ¥200*
Siswa sekolah – ¥100

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: jalan2.com, tripadvisor

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya