Kuil Jepang yang Bermasalah Dibangun Kembali

Kuil ini bernama Rokuonji adalah kuil tempat wisata kyoto Jepang yang terdapat bagian Utara Kyoto. Kuil ini pada umumnya dikenal sebagai Kinkakuji. Rokuonji adalah nama kuilnya dan Kinkakuji adalah nama Bangunan yang terdapat di dalam Rokuonji. Karena bangunan kinkaku ini yang pada umumnya dikenal, jadi objek wisata jepang rokuonji lebih sering disebut kinkakuji.

Bangunan kinkaku ini semua dindingnya dilapisi metal leaf. Dinding emas metal leaf ini tidak menggunakan metal leaf. biasanya menjadi perlengkapan hiasan accesories tetapi di Bangunan kinkaku menggunakan 2 lapis metal leaf yang memiliki tebal 5 kali lipat dari ketebalan biasanya. Metal leaf ini diceritakan berfungsi untuk melindungi bangunan ini dari angin salju.

Rokuonji_1

rokuon-ji-temple1

 

Bangunan kinkaku sampai sekarang menemui berbagai permasalahan. Seperti anda ketahui, emas adalah bahan berat dan luntur sehinggi pembuatan kinkaku sangat sulit. Karena berat, bangunan tempat wisata jepang ini pernah tenggelam ke dalam tanah, dan juga pintu bangunan ini tidak dapat dibuka oleh seorang anak ataupun wanita. Harus ada penjaga yang bertugas untuk membukakan pintunya. Namun bangunan bermasalah tersebut dibakar habis oleh biksu yang pada saat itu berusia 21 tahun. Bangunan yang sekarang dapat anda lihat adalah bangunan dibuat ulang berdasarkan gambar rancangan kinkaku pada zaman dahulu. Pada saat mengalami kebakaran, jepang kehilangan banyak harta berharga negara yang disimpan di kinkaku pada saat itu.

Pada saat membangun ulang bangunan kinkaku, jepang menggunakan uang negara sebagai dana bantuan pembangunan karena tempat wisata kyoto jepang ini telah menjadi harta negara yang berharga. Namun disayangkan dana pembangunan jauh melampaui dana perkiraan yang direncanakan sehingga mempengaruhi perekonomian jepang pada saat itu.

Untuk memasuki rokuonji anda harus membayar biaya masuk sebesar 400 yen untuk anak SD , 700 yen untuk anak smp dan sma dan orang tua di atas usia 65 dan 800 yen untuk dewasa.

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya