Kotak Unik Anti Keributan Dijual Di Jepang

Jepang adalah negara yang memiliki masalah dengan polusi suara, banyak rumah atau bangunan yang dibangun dengan dinding yang tipis sehingga suara sekecil apapun dapat menganggu orang yang ada dirumah atau bangunan sebelah. Bagi orang-orang yang suka bernyanyi sendiri dirumah, pasti ini merupakan masalah yang cukup menyusahkan. Tapi sekarang Jepang sudah membuat suatu alat untuk memecahkan masalah polusi suara ini.

aneh2

VIBE , subdivisi dari BANDAI NAMCO Group, merilis Danbocchi November ini. Danbocchi, Ini adalah benda dengan bentuk kotak kardus yang memiliki kemampuan peredaman suara dan kotak ini untuk satu orang, sehingga jikan kalina bernyanyi didalam kotak ini, dijamin tidak perlu khawatir akan mengganggu tetangga dengan praktek vokal,atau video game yang menghasilkan suara yang cukup keras.

aneh

Nama Danbocchi adalah kombinasi dari kata-kata danboru ( kardus ) dan hitoribocchi ( kesendirian ) , dan seperti namanya ini adalah kotak yang berkapasitas untuk 1 orang terbuat dari karton tebal. Kamar sederhana dan ringan ini bisa kedap suara hingga 30 desibel bagi siapa pun yang berdiri sekitar tiga meter dari dinding luarnya. Namun, tidak bisa untuk benar-benar meredam suara jika seseorang bernyanyi dengan suara yang sangat nyaring, setidaknya bisa membuat volume turun.

aneh4

Danbocchi memiliki ukuran lebar 110 cm dan 160 tinggi. Rak dalam dapat menyimpan berat hingga 15 kg, dan dinding belakang memiliki lubang di bagian bawah untuk ventilasi dan kabel . HArga benda ini yaitu ¥ 59.800 ( US $ 608). Dibandingkan dengan biaya sewa ruang di studio rekaman atau karaoke, Danbocchibisa menjadi alternatif.

aneh3

Sumber : en.rocketnews24.com

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya