Kontroversi Menghujani Justin Bieber Saat Mengunjungi Yasukuni Shrine

Yasukuni Shrine, atau kuil Yasukuni, terletak di Chiyoda, Prefektur Tokyo. Kuil Shinto yang semula bernama Tokyo Shokonsha ini merupakan sebuah kuil yang diperuntukkan untuk menghormati dan mengabadikan mereka yang gugur dalam peperangan, terutama yang berperang demi kejayaan Kekaisaran Jepang pada 1867-1951. Sampai saat ini, Kuil Yasukuni masih menimbulkan beragam kontroversi. Namun kali ini kita tidak membahas kontroversi dari kuil ini karena Jcul sudah pernah membahasnya disini

Artis populer Kanada, Justin Bieber, mengunjungi kuil Yasukuni Shrine dan telah mengupload fotonya di account instagramnya yang dilengkapi diskripsi ““Thank you for your blessings” “.

Tidak akan menjadi masalah jika dia mengunjungi kuil yang tidak menjadi kontroversi. Sekarang Justin bieber terancam kehilangan dan dikecam fans nya dari China, Taiwan dan Korea setelah mengunjungi kuil ini. 

Posting foto ini menciptakan kehebohan di media sosial, termasuk di Korea Selatan dan Tiongkok, yang menganggap kuil tersebut sebagai simbol tidak menyesalnya Jepang atas laku buruknya di masa silam.

“Hey Justin, apakah kamu tahu di manakah tempat itu berada?” tulis pengguna Instagram vivien_kong. “Kuil Yasukuni adalah tempat untuk mendoakan para serdadu Jepang pada PD II”.

“Dan apakah kamu tahu betapa Nazi Jepang membunuh orang-orang berdosa Amerika dan negara-negara Asia lainnya?”

Juru bicara kementerian luar negeri Tiongkok Qin Gang mengaku tidak memasalahkan kunjungan Bieber ke kuil tersebut.

Namun dia menekankan, “Saya harap penyanyi Kanada ini setelah mengunjungi Kuil Yasukuni punya pemahaman jelas mengenai sejarah invasi dan militerisme Jepang, dan sumber dari militerisme Jepang.

justin-bieber-yasukuni-shrine

 

Bagaimana menurut kalian tentang kunjungan Justin Bieber ini??

 

 

Sumber: japan trends, antaranews

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya