Kontes Kecantikan Pertama di Jepang Oleh Para Geisha

Kontes kecantikan modern sudah ada pada abad ke-19 yang berpusat di Amerika. Dan kontes kecantikan pertama di Jepang diadakan pada tahun 1891,untuk memilih Geisha yang paling cantik di Tokyo, kontes ini  hanya diikuti oleh para geisha.

geisha_kontes

Kontes kecantikan untuk Geisha ini diselenggarakan sebagai bagian dari acara pembukaan bangunan tinggi di Asakusa yang seharusnya sebagai bangunan yang menggunakan lift pertama di Jepang, namun sampai dengan acara pembukaan berlangsung, lift mengalami banyak masalah. Sehingga, untuk tetap melangsungkan acara dan untuk menghindari hilangnya partner bisnis, tim management memasang foto-foto geisha di dinding sepanjang anak tangga. Foto geisha menjadi alternatifnya karena pada masa itu foto perempuan apalagi foto-foto seorang wanita cantik sekelas Geisha masih sangat jarang ditemukan dan tidal lazim.  Dan foto yang dipajang adalah foto Geisha di Tokyo untuk dipilih yang tercantik.

Setelah diadakannya pemilihan, terpilihlah Tamagiku 17-tahun dari Shinbashi, Tokyo. Dia dan empat perempuan lainnya dihadiahi emas dan kalung berlian dan ikat pinggang halus.


geisha_kontes_1

Runners-up, Momotaro, Kotoyo, Azuma dan Kotsuru. 

geisha_kontes_2

geisha_kontes_3

geisha_kontes_4

geisha_kontes_5

 

Foto-foto tersebut terlihat tidak asing dimata kita. Di dalam buku-buku Amerika, mereka di ilustrasikan dengan warna.

geisha_kontes_6

geisha_kontes_7

 

Sumber: en.rocketnews.com

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya