Kiyomizu-dera Temple

Kiyomizu-dera (清水寺), officially Otowa-san Kiyomizu-dera (音羽山清水寺) merupakan kuil Budha kuno, yang dibangun pada tahun 798 dan sudah 10 kali mengalami kerusakan atau terbakar akibat perang atau bencana alam. Di belakang kuil utama terdapat kuil Jishu-jinja yang disebut dengan Dewa Perjodohan, dan di depan kuil terdapat 2 batu yang sering disebut “Batu Buta” dan “Batu Peramal Cinta”.

Kiyomizudera_sakra04

Konon kabarnya menurut penduduk setempat dengan menutup mata berjarak 100 m kita berjalan menuju batu buta tersebut dengan menutup mata atau memejamkan mata dan sampai tepat di depan batu buta, maka keinginan kita akan tercapai. Dan untuk menguji kesetiaan hati pada pasangan, kita dapat mencoba batu peramal cinta, caranya tetap sama dengan memejamkan mata, namun bila arah kaki kita tidak tepat menuju batu peramal cinta atau melenceng jauh maka hati kita masih memikirkan orang lain.

Bagaimana jika tidak berhasil di batu cinta? Tidak perlu khawatir, karena kuil ini juga menjual berbagai jimat. Ada jimat khusus untuk pernikahan bahagia, hubungan yang langgeng bahkan jimat sesuai dengan zodiak untuk membantu melancarkan nasib percintaan.

Kiyomizudera_sakra05

Kiyomizudera_sakra01

Setelah mengunjungi kuil, berkeliling di Sannenzaka, sebuah area belanja berjejer secara tradisional, toko kayu menjual Kiyomizu-yaki, sejenis keramik yang berhubungan dengan daerah dan yatsuhashi – sejenis snack Jepang yang terbuat dari tepung beras yang dapat dimakan mentah ataudipanggang. Anda dapat mengikuti jalan ini karena akan terdapat jalan turun melewati Nene no MichiKodaiji ke Gion – tempat bersenang-senangtradisional dan tempat perkumpulan geisha kota tersebut. Dalam perjalanan ini Yasaka Gojonoto, kuil dengan lima lantai berada didekat pintu masuk ke Kiyomizudera ada sejumlah toko-toko suvenir yang menarik pengunjung dengan teh gratis. Mereka menjual berbagai seni dan kerajinan Kyoto serta makanan kering dan teh.

sannenzaka1

Biaya masuk (300 yen) ke kuil kedua; setiap hari dari 6:00 pagi sampai 6:00.sore.

Cara Menuju ke Kiyomizudera 

Dari Stasiun Kyoto memerlukan waktu 20 menit dengan menggunakan bus. Pilih bus dengan nomor #100 atau #206 dan turun pada pemberhentian Kiyomizu-michi atau Gojo-zaka. Dari sana anda dapat melanjutkan dengan berjalan kaki naik ke bukit yang memakan waktu 15 menit. Dari Stasiun Keihan Gojo, dapat berjalan kaki sekitar 20 menit. Dan dariShijo-Kawaramachi, pilih bus nomor #207, #80, atau  #85.

Beberpa ulasan dari trip advisor mengenai Kiyomizi dera Temple:

  • Skinner17 (Denpasar)–>> Perjalanan panjang, melihat bukit yang sangat indah. Mengunjungi Kiyomizi dera memerlukan tenaga yang kuat, karena jalanan yang menanjak. Diperlukan biaya tambahan untuk melihat Kiyomizi dera secara keseluruhan, namun untuk area depan temple, digratiskan.
  • Tomy66 (Tokyo)–>> Daun musim gugur terlihat sangat indah dari Shimizu stage. Tetapi sangat disayangkan saat itu dalam perbaikan.
  • Wataridori (Tokyo)–>> Saya akan datang lain kali! Daun musim gugur sangat sangat indah
  • Kanpei (Hamamatsu)–>> Tempat ini seperti Kyoto. Toko souvenir menyediakan barang-barang yang sangat lucu.
  • Cafemoca (Yokohama)–>> Puncaknya sangat indah. Anda memerlukan alas kaki yang nyaman untukk naik turun di sini. Pemandangan yang sangat indah akan Anda dapatkan saat berada diatas.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

Sumber: wikipedia, tripadvisor.jp

Artikel lainnya