Kisah Godzilla Menggugat Mechahopzilla

Sebuah tempat pembuatan bir di New Orleans telah setuju untuk mengubah nama dari salah satu bir ciptaanya , setelah itu digugat oleh perusahaan Jepang yang memiliki hak atas rakasa film Godzilla.

Gojira_1954_Japanese_poster

Pengacara untuk Toho Co mengumumkan Rabu lalu bahwa mereka telah menetapkan merek dagang New Orleans Lager & Ale Brewing Co dengan  gugatan pelanggaran Hak Cipta.

Kesepakatan itu mengharuskan pembuat bir ini untuk mengubah nama bir Mechahopzilla perusahaan pada akhir tahun ini.

urn-publicid-ap.org-50713d93f88b44f9a49b53f0d7aa7c0d

Chad Grand, seorang pengacara untuk pembuatan bir, mengatakan akan memperpendek nama untuk Mecha dan terus menggunakan makhluk mirip kadal untuk pemasarannya.

Toho harus menyetujui perubahan ini, kata pengacara perusahaan Chuck Shephard.

Toho menggugat tempat pembuatan bir itu pada bulan September, mengklaim nama dan logo dari bir adalah plagiat  dari mekanik Godzilla itu, Mechagodzilla, yang telah muncul dalam lima film sejak debutnya pada tahun 1974.

Pengacara tempat pembuatan bir berpendapat bir itu sebagai parodi. Kasus yang diajukan di pengadilan federal New Orleans diselesaikan sebelum hakim memutuskan.

Toho telah mengajukan lebih dari 30 tuntutan hukum sejak tahun 1991 atas penggunaan yang tidak sah dari Godzilla dan karakter yang terkait.

sumber : japantoday

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya