Kepulauan Ogasawara

Kepulauan Ogasawara termasuk dalam Situs Warisan Alam Dunia UNESCO pada tahun 2011 sebagai pulau yang memiliki spesies binatang dan tanaman yang telah mengalami proses evolusi secara unik. Bahkan di Pulau ini ditemukan Cumi-cumi raksasa, artikel selengkapnya dapat dibaca disini. Karena pulau-pulau ini tidak pernah dihubungkan dengan sebuah benua, maka pulau ini sering disebut dengan “Galapagos of the Orient”

Kepulauan Ogasawara terletak sekitar 1000km dari Tokyo. Terdiri dari lebih dari 30 pulau subtropis dan tropis tetapi hanya Chichijima dan Hahajjima yang dihuni. Hampir seluruh wilayah pulau-pulau termasuk dalam Ogasawara national Park, yang penuh dengan alam yang indah, terutama taman lautnya. Meskipun akses ke pulau-pulau ini sangat terbatas, tetapi tempat ini sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Satu-satunya transportasi yang menghubungkan Chichijima dan Tokyo adalah kapal Ogasawara Maru yang dioperasikan oleh Ogasawara Marine Transportation. Kapal ini berangkat dari Dermaga Takeshiba di Teluk Tokyo. Ketika cuaca baik, perjalanan dari/ke Chichijima memerlukan waktu 25,5 jam. Setiap bulannya hanya ada empat atau lima perjalanan pulang-pergi.

Ogasawara Maru adalah kapal sebesar 6.800 ton, panjangnya 131-m (430 kaki), dengan kapasitas 1.031 penumpang.Kapal Hahajima Maru tujuan Hahajima diberangkatkan dari Chichijima.

Ketika ada orang sakit dalam keadaan serius, helikopter Angkatan Laut Bela Diri Jepang dari posnya di Iwo Jima didatangkan untuk menolong. Pertolongan juga dapat ditangani dari kepulauan utama Jepang oleh pesawat Angkatan Udara Bela Diri Jepang atau pangkalan Angkatan Laut Bela Diri Jepang di Iwakuni dengan menggunakan pesawat terbang laut, ShinMaywa US-1. Pesawat terbang laut ini juga dipakai untuk mengangkut gubernur Tokyo dan VIP lainnya.

Kominato Beach

Desa Ogasawara mengoperasikan layanan bus kota di Chichijima. Pulau ini juga memiliki taksi wisata, perusahaan peminjaman mobil, dan peminjaman sepeda.

Tempat yang paling terkenal di Ogasawara adalah Minamijima. Disana terdapat lengkungan yang sangat indah diatas sebuah laguna biru, dan juga melihat burung-burung langka seperti ahodori atau albatros. Lokasi lain yang terkenal adalah Kominato Beach. Terdapat pantai pasir putih dan formasi batu kapur yang menakjubkan.

ahodori

Laysan Albatross, Phoebastria immutabilis

Di pulau ini kalian dapat melakukan hal-hal seperti:

1. whale watching

2. scuba diving

3. dolphin swimming

4. snorkeling

5. surfing

6. Dan olahraga air lainnya

Hermatypic corals

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: www.unesco.org

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya