Kenapa Kami Memilih Cosplay ?

Sebelumnya kita tahu bahwa Cosplay ( Costume Player ) merupakan hobi dimana seseorang berkostum seperti karakter di anime dan akan bergaya seperti sifat karakter tersebut. Alasan yang paling umum jika kita menanyakan ” Kenapa kamu milih Cosplay? ” terhadap cosplayer, pasti jawabannya ” ingin menambah teman”. Namun jculers tahu tidak, ternyata beberapa cosplayer juga memiliki alasan yang berbeda ketika di tanyakan ” Kenapa memilih cosplay? “. Berikut alasannya…

1. Anime Lover

1

Sudah pasti jika seorang cosplayer pasti suka akan Anime, inilah yang membedakan cosplayer dengan model biasa. Cosplayer akan berubah total jika dia sedang memakai kostum karakter dari sebuah anime, apalagi itu anime favoritnya. Jangankan ber-akting untuk menangis atau ber-pose seperti model pada umumnya, seorang cosplayer rela banting-bantingan, kotor-kotoran , dan panas-panasan ketika mereka memerankan suatu karakter anime.

2. ART ( Seni )

2

Bagi seorang cosplayer yang bisa dibilang juga sebagai costume maker, secara tidak sadar mereka telah membuat kostum atau weapon yang merupakan sebuah karya seni, kenapa dikatakan seni? karena pada saat pembuatannya mereka menerapkan seni “crafting” ( membentuk model ) , seni “painting” ( Mewarnai / mencat model ) , seni ” cuting ” ( memotong ) dan masih banyak lagi seni yang diterapkan di hobi ini, belum lagi menilai seni saat mereka tampil perform. Seni merupakan segala sesuatu yang mendapatkan pujian secara tulus ikhlas. Bisa dibuktikan di event cosplay, berapa orang yang memuji kostummu dan penampilanmu saat perform?

3. Menyenangkan

3

Menjadi pribadi yang berbeda dengan penampilan yang berbeda pastilah menyenangkan, layaknya seorang artis yang bermain film. Canda tawa yang didapat dengan cara berkumpul disuatu event dengan cosplayer-cosplayer baru pastilah menjadi kebanggaan bersama sebagai seorang cosplayer.

4. Keinginan Dari Kecil

Ingatkah Jculers saat memperebutkan warna ” Merah ” pada saat menonton power ranger dengan teman-teman ? atau ingatkah jculers menirukan gerakkan kamen rider RX ? atau jculers pernah nyeletuk ” kalo udah gede, aku mau jadi power rangers ” dan masih banyak lagi yang kita inginkan disaat kita kecil yang intinya kita mau ” Henshin ” atau ” Berubah ” memakai kostum seperti di film-film.

4

Sebagian orang mungkin melupakan momen-momen ini ( menganggap itu hanya keinginan masa kecil yang biasa ), namun ada juga beberapa orang yang ingin membalaskan keinginannya dimasa kecil ini, mereka akan mengingat keinginan mereka dimasa kecil kemudian mewujudkan keinginan tersebut disaat dewasa.

5. Mencoba Hal Baru

Hidup kita hanya sekali, tapi kita harus memanfaatkannya dengan baik, kegiatan cosplay merupakan kegiatan baru di tanah air kita yang termasuk positif, karena dapat mengembangkan kreatifitas seseorang. Hampir semua orang pasti akan mencoba hal-hal baru yang mereka temui di kehidupannya.

6. Ingin Dikenal Dunia

5

Cosplayer dengan kualitas bagus dan jam terbang yang padat akan cepat di kenal oleh Cosplayer di seluruh dunia, tidak hanya berbicara kualitas, pertemanan pun bisa dijalin oleh seorang cosplayer yang sudah “pro”. Jadi kita bisa berteman dengan seluruh orang di dunia.

7. Kompleks

Menjadi seorang cosplayer , jculers juga bisa jadi apa saja, dan bisa melakukan apa saja . Jculers bisa jadi tukang kayu, bisa jadi monster, bisa jadi tukang listrik, bisa jadi model dan setelahnya, ilmu yg jculers dapet nggak hilang gitu aja.

sumber : Surya dan Dewata Cosplay

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya