ipochan

Kenalan Ama Karakter Internet Positif Yuks “Ipo Chan”

Kalian yang sering berselancar di dunia maya, tentu tidak asing dengan Internet positif , metode yang ditetapkan pemerintah kita untuk memblokir situs-situs yang berbau p*nografi, sara, dll. Di dalam jaringan internet positif kalian tidak di perbolehkan mengakses situs-situs yang di anggap tidak layak untuk di kunjungi.  Internet positif ini sudah di terapkan di beberapa provider di indonesia, masing-masing provider mempunyai tingkat keamanan yang berbeda-beda ada yang tingkat keamananya sangat tinggi sehingga jika berinternet menggunakan provider tersebut maka akan kesusahan mengakses situs-situs tertentu, namun juga ada provider yang hanya memblokir beberapa situs saja.

Oke-okee……gak perlu penjelasan panjang lebar tentang internet positif, karena kalian pasti udah pada tahu…. 😀 sippp

Nahh…netizen Indonesia tidak mau kalah dengan netizen Jepang yang menciptakan karakter ISIS sebagai bentuk protes terhadap 2 warga negaranya yang telah dieksekusi. Netizen Indonesia membuat karakter untuk Internet positif yang mereka beri nama Ipo Chan.

Ipo-chan digambarkan sebagai seorang gadis berambut hitam yang menggunakan kacamata serta headphone. Ipo-chan menggunakan seragam berwarna biru-merah yang merupakan kombinasi warna pada situs Internet Positif. Ipo-chan juga digambarkan sebagai karakter yang terlihat galak namun “bullyable”.

Profile lengkapnya digambarkan seperti dibawah ini:

d5b

 

 

Desain karakter Ipo-chan pertama kali diperkenalkan komunitas Spring Roll Circle. Berbeda dengan ISIS-chan yang lahir dari rasa kesal dan benci akan ISIS, Ipo-chan lahir justru karena tren reimajinasi karakter tengah populer di internet.

interet-positif-ipo-chan1

 

intrnet-positif-ipo-chan

Internet-Positif-blokcing-ipo-chan2

ipo-chan

ipo-chan-3

ipo-chan-5

 

Bahkan sudah ada animasinya yang dibuat dengan program mmd (miku miku dance)


dari situs kaskus, kami mengcopy beberapa pendapat seperti ini:

kas

Spring roll circle

 

gimana menurut kalian jculers?? ipo chan sesuai ama karekter internet positif kah?? :v

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya