Kejeniusan orang Jepang dalam Menyontek

Ini dia nyontek ala mahasiswa Jepang. Berbeda sekali dengan kebanyakan orang Indonesia yang nyonteknya secara manual. Bukan hanya dalam hanya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, ternyata alam hal contek-mencontek pun kita, Bangsa Indonesia, mesti belajar banyak pada Jepang. Bagaimana tidak, dalam hal mencontek pun (ketika ulangan atau ujian), mereka sudah memanfaatkan teknologi. Betul-betul para mahasiswa Jepang yang kreatif banget.

1. ketik bahan contekan

je

2. rubah ukuran teks menjadi sangat kecil

jep

3. jika sudah diperkecil, langsung diprint

jep2

4. jika sudah diprint, lapisi teks tersebut dengan selotip bening

jep3

5. potong bagian demi bagian teks yang sudah dilapisi selotip bening

jep4

6. jika sudah dipotong, rendam didalam air

jep5

7. tekan-tekan agar selotip tidak lepas dari kertas saat terkena air

jep6

8. buka pelan-pelan selotip dari kertas, dan keringkan inilah hasilnya

jep8

9. dan terakhir ditempel

jep9

jep10

Gimana jenius kan? tertarik bikin?
Ini hanya sekedar info untuk kalian, jangan ditiru kalau untuk hal negatif ya, tapi untuk hal yang positif ya, karena cara ini bisa juga untuk membuat sticker sederhana lho. \(^_^)/

 

  1. Yugane
    4 tahun yang lalu

    Minggu depan UTS nih… :333

    Reply
  2. Karina Indah (@kuching_pondok)
    4 tahun yang lalu

    kheh…cara licik yg ampuh, ingat…Allah maha melihat

    Reply
  3. lkrforiforifi
    4 tahun yang lalu

    itu cina.. bukan jepang -_-

    Reply
  4. raiden
    4 tahun yang lalu

    menggoda bgt nih.. gw lagi ulangan semester :3

    Reply
  5. Anonymous
    4 tahun yang lalu

    korupsi halal kok di indo

    Reply
  6. Rendy kurnia
    4 tahun yang lalu

    Sekalian bikin stiker gaul broo

    Reply
  7. ginahanari
    4 tahun yang lalu

    ide yang keren

    Reply
  8. Vhiefa
    4 tahun yang lalu

    Itu gambar yang proses pengecilan font pake bahasa inggris, yang ditempel di pulpen pake bahasa Cina. —____—-

    Reply
  9. Ryan
    4 tahun yang lalu

    aahahha 😀

    Reply
  10. rizky
    3 tahun yang lalu

    aduh…gimana nih…….

    Reply
  11. aristawidya99
    3 tahun yang lalu

    buat UN IPA yg enzim ma BHS indonesia

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya