Keindahan Bunga Sakura di Chidorigafuchi

Chidorigafuchi (千鳥ヶ淵?) adalah promenade sepanjang kira-kira 700 m di tepi parit Chidorigafuchi, barat laut Istana Kekaisaran Jepang di Chiyoda, Tokyo. Promenade ini berada di sisi Jalan Yasukuni, berawal dari pintu masuk Taman Makam Pahlawan Chidorigafuchi hingga Kantor Pemadam Kebakaran Kōjimachi Cabang Kudan.

Chidorigafuchi_2

Di tempat ini terdapat sekitar 260 batang pohon sakura Prunus × yedoensis (somei-yoshino) dan Prunus speciosa (oshima zakura). Chidorigafuchi dikenal sebagai salah satu tempat utama untuk melihat sakura di Tokyo. Ketika bunga sakura mekar, tempat ini diramaikan oleh lebih dari satu juta orang pengunjung. Semasa musim sakura, pohon sakura di tempat ini juga diterangi dengan lampu-lampu pada malam hari. Pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk berpesiar di parit. Taman Makam Pahlawan Chidorigafuchi adalah makam untuk orang Jepang tidak dikenal yang tewas dalam Perang Dunia II.

Chidorigafuchi_4

Parit ini diberi nama Chidorigafuchi karena bentuknya mirip burung cerek (bahasa Jepang: chidori). Chidorigafuchi dibangun pada awal pemerintahan Keshogunan Tokugawa. Ketika diadakan proyek perluasan Istana Edo, aliran Sungai Tsubonezawa dibendung sewaktu membangun dua gerbang istana (Hanzōmon dan Tayasumon). Setelah sungai dibendung, parit yang terbentuk disebut Chidorigafuchi. Dulunya parit ini bersambungan dengan parit Hanzōbori. Namun kedua parit ini sudah terpisah sejak tahun 1900 setelah dilakukan pengurukan untuk membangun jalan di atasnya.

Chidorigafuchi_1

Penanaman pohon sakura di tempat ini awalnya dimulai dari depan Kedutaan Besar Inggris pada tahun 1881. Pada tahun 2012, jumlah pohon sakura di tempat ini sekitar 260 batang, ditambah 200 batang pohon lagi di Jalan Uchibori. Di sekitar Kuil Yasukuni terdapat 400 batang pohon, dan sekitar 350 batang pohon di parit Sotobori (termasuk Parit Sanada).

Chidorigafuchi_3

Beberapa komentar pengunjung dari Tripadvisor tentang Chidorigafuchi:

  • hanakosz (tokyo)–>> pintu masuk Yakuni Streeth sangat ramai dikunjungi karena semua orang ingin melihat keindahan cherry blossom. Saya sebenarnya tidak ingin datang ke tempat yang ramai, tapi ini tentang indahnya cheery blossom di Chidorigafuchi, semua orang ingin melihatnya.
  • yamada M (tokyo)–>> tempat yang sangat indah. Ada banyak tempat untuk melihat cherry blossom di Tokyo, tetapi Chidorigafuchi memiliki pohon sakura yang terbanyak. Ketika musim bunga sakura tiba, saya datang ketempat ini setiap tahunnya dan berkumpul dengan turis lainnya. Saat ini, saya datang bersama seorang teman saya. Sambil berjalan, kita dapat mengambil banyak foto. Pemandangan disini benar-benar bersih.
  • hot_oj(saitama)–>> “Sakura”. Tempat yang benar-benar menakjubkan untuk melihat bunga sakura yang mekar di musim semi. Namun, sangat ramai orang-orang yang datang kemari dan penuh sesak, saya harap kalian mempertimbangkan ini.
  • m

    arketran (Tokyo)–>> Pemandangan bunga yang terbaik. Perpaduan pepohonan dengan sungai parit yang sangat indah. Saya sangat ingin naik perahu, tetapi tidak cukup waktu.

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: contact@jualjrpass.com

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: wikipedia, tripadvisor

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya