Kappabashi

Apa saja yang dapat ditemukan di Kappabashi Dougai ini? Banyak. Disini Anda dapat menemukan berbagai toko yang memiliki spesialisai tertentu, seperti menjual aneka jenis pisau, panci, peralatan masak standar, aneka tungku, meja, kursi, lentera, bahkan beraneka jenis billboard untuk restoran.

Ada juga yang mengkhususkan diri untuk menjual aneka jenis makanan tiruan (untuk keperluan display toko), beragam jenis kotak untuk bento, peralatan plastik, dan lain sebagainya. Intinya, semua keperluan memasak maupun keperluan industri restoran yang dapat Anda bayangkan (kecuali bahan makanan segar) hampir pasti bisa ditemukan disini, dan harganya pun relatif lebih murah dibanding tempat lainnya. Tak heran jika Kappabashi ini sering juga disebut sebagai Kitchenware Town.

Sebetulnya, yang dimaksud Kappabashi ini terbagi ke dalam 2 tempat. Yang pertama, adalah Kappabashi Dougugai (Kappabashi Street) yang membentang dari selatan ke utara. Yang kedua, Kappabashi-Hondori yang memotong jalan Kappabashi Street.

Namun biasanya wisatawan akan menyebut kedua tempat tersebut sebagai Kappabashi untuk memudahkan penyebutan saja. Baik Kappabashi Dougugai maupun Kappabashi-Hondori sama-sama terdiri dari berbagai toko yang menjual bermacam peralatan, khususnya peralatan dapur.

kappabashi_1

kappabashi

kappabashi_3

Ada beberapa versi seputar nama Kappabashi ini. Sebuah versi menyebutkan bahwa nama “kappabashi” diambil dari “kappa” (jas hujan) yang biasa dikeringkan dengan cara digantung di “hashi/bashi” (jembatan). Ada juga yang beranggapan, nama “kappa” terinspirasi oleh kisah seorang pedagang jas hujan, Kihachi, yang memprakarsai pembangunan saluran air untuk mengatasi masalah banjir di kawasan tersebut.

Versi lainnya lebih mengaitkan nama “kappabashi” dengan karakter yang terdapat dalam cerita khas Jepang, yaitu “kappa” yang merupakan mahluk legenda yang hidup di air. Entah versi mana yang benar, tapi yang pasti saat ini kappa diambil sebagai maskot dari jalan ini dan patung-patung kappa bisa ditemukan di berbagai tempat di Kappabashi.

kappabashi_5

kappabashi_6

 

kappabashi_7

Jalan ini dapat dicapai dengan berjalan kaki selama 1 menit dari Stasiun Asakusa. Jika menggunakan subway, kira-kira 9 menit berjalan kaki dari Stasiun Asakusa (melalui Toei Subway Asakusa Line/Tokyo Metro Ginza Line), 6 menit dari Stasiun Tawaramachi (melalui Tokyo Metro Ginza Line), atau 10 menit jalan kaki dari Stasiun Iriya (melalui Tokyo Metro Hibiya Line).

Toko-toko di kawasan ini rata-rata buka mulai pukul 09.00-17.00 (kecuali untuk beberapa toko yang memiliki jam buka lebih lama/singkat). Jika ingin bebas memasuki semua jenis toko, datanglah pada hari Senin-Jumat karena pada hari Sabtu sebagian toko akan tutup, dan pada hari Minggu hanya 30% toko yang buka.

Waktu terbaik untuk datang ke kawasan ini adalah pada akhir minggu pertama atau akhir minggu kedua di bulan Oktober, karena pada saat itu digelar festival khas Kappabashi yang diikuti oleh berbagai toko dan supplier di Kappabashi.

Komentar wisatawan yang berkunjung ke Kappabashi di Tripadvisor:

  • Timmind (Wisconsin)–>> Kami sangat mencintai Kappabashi meskipun kami hanya melihat sebagian kecilnya. Ini sangat luar biasa. Anda dapat membeli semua peralatan Jepang dan juga peralatan masak terbaik bahkan gadget dari seluruh dunia. Bagus untuk industri restaurant dengan kualitas terbaik, harga terjangkau. Kami membeli mandoline kualitas terbaik dan juga panci omelet persegi tetapi saya rasa tidak akan menjadi masalah di dalam koper sehingga saya memutuskan untuk membeli beberapa piring yang cantik. Anda bahkan dapat membeli spanduk seperti yang digantung di depan restoran , souvenir , dll. Saya berharap bisa datang lagi kesini dan akan meluangkan banyak waktu untuk berbelanja.
  • Macfoster (Texas)–>> Banyak toko yang menawarkan perlengkapan dapur dengan warna, dan gaya yang berbeda. Luangkan waktu Anda untuk berbelanja agar mendapatkan harga terbaik. Harga sebanding dengan pengecer di Shinjuku.
  • Marilia P (Yunani)–>> “Kappabashi” adalah pasar utama di Tokyo yang menyediakan peralatan masak tradisional berkualitas dengan harga grosir, di jalan-jalan Anda juga akan menemukan banyak toko-toko kecil menarik lainnya yang menjual souvenir dari Jepang.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: jalan2.comwww.tripadvisor.co.id,  www.japan-guide.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya