Kacamata Penerjemah Teks Jepang

Meskipun kota-kota besar di Jepang telah banyak memasang tanda-tanda dalam bahasa Jepang sederhana dan Inggris, namun banyak wisatawan asing yang masih kesulitan dalam membaca teks yang ditemukan dalam menu, paket produk, dan billboard.

Tapi sekarang semua kesulitan itu dapat terselesaikan berkat NTT DoCoMo (operator telepon seluler terbesar di Jepang) yang telah menciptakan kacamata baru yang mampu menerjemahkan teks Jepang.

kaca

Benda ini resmi disebut “Kacamata Cerdas”. Gadget ini diresmikan di Pameran Gabungan Advanced Technologies ( CEATEC ) di Jepang . Layar kepala-mount kaca mata ini mirip dengan Google dan memanfaatkan informasi dari remote server untuk menerjemahkan teks Jepang, Korea, Cina dan Inggris. Perangkat ini juga mampu mengenali wajah, serta dapat mengubah setiap permukaan datar menjadi tablet dengan bantuan sebuah cincin khusus yang dikenakan pada jari pengguna.

NTT DoCoMo menjanjikan kacamata ini siap untuk dimiliki pada tahun 2020 saat Olimpiade di Tokyo, sebuah acara yang akan dihadiri oleh ribuan wisatawan asing dan kebanyakan dari wisatawan asing tersebut tidak dapat membaca teks Jepang.

Sumber : en.rocketnews24.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya