Jual JR Pass Untuk Indonesia. Tiket Kereta Unlimited Untuk Liburan di Jepang

106

 

Dengan membeli JR Pass tidak perlu membeli tiket kereta selama menggunakan kereta dari Japan Railway (JR). Kalau dihitung-hitung lebih murah menggunakan JR Pass daripada membeli tiket biasa apalagi kalau kita sering menggunakan kereta selama di Jepang. Lalu apa sebenarnya JR Pass itu? Secara garis besar, sistem kereta di Jepang terbagi menjadi 4, yaitu kereta listrik, kereta bawah tanah, kereta super cepat (shinkansen), dan kereta magnet (maglev). Walaupun ada transportasi darat umum lain seperti bus dan taxi namun kereta merupakan transportasi primadona di Jepang. Kita pun sebagai wisatawan atau pendatang di negeri ini tentu tidak mau ketinggalan merasakan sendiri kecanggihan dan keteraturan kereta di Jepang yang sudah terkenal ke seluruh dunia.

 

Rute kereta JR

Rute JR di seluruh Jepang

 

Japan Rail Pass adalah tiket kereta yang ditawarkan untuk turis oleh salah satu perusahaan kereta api di Jepang dengan coverage paling luas, yaitu Japan Railway Group. JR Pass berlaku untuk semua jaringan kereta JR di Jepang, termasuk kereta Shinkansen Hikari dan Kodama, serta beberapa jaringan JR bus dan kapal ferry. JRpass hanya bisa dibeli diluar Jepang dengan menunjukan passport asli yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor”. JRpass ada 2 macam: Standard Car dan Green Car (lebih mahal). Masing-masing memiliki harga berbeda untuk anak-anak dan dewasa. Masa berlaku juga terdiri dari 3 kategori: 7 hari, 14 hari dan 21 hari. Padahal kalau beli di Jepang, Shinkansen dari Tokyo ke Kyoto 1 arah aja harganya 14.000 yen. Jika kita tidak pakai JRpass, seminggu kita bisa membutuhkan lebih dari 28rb yen untuk membeli tiket satuan. Jadi, harga yang kita bayar untuk JRpass sama dengan harga tiket regular Tokyo – Kyoto – Tokyo, sehingga biaya kereta lain bisa dianggap naik kereta gratis. Sebenarnya bisa saja naik bus malam dengan harga sepertiganya, tapi waktu tempuhnya 7-8 jam, sementara kalau naik Shinkansen cuma 3 jam.

 

jr-pass

kertas tiket JR Pass

 

Untuk kalian yang mau ke Jepang dan mengunjungi lebih dari 1 kota, akan lebih hemat (waktu dan biaya) dengan membeli JRpass di luar Jepang. Kita akan diberikan kertas kwitansi seperti tiket kereta manual biasa. Sampai di Jepang (bisa di airport atau pun di stasiun kereta), kita harus tukarkan kertas tiket seperti foto di atas. Bagian belakang akan di stempel tanggal mulai penggunaan kartu dan tanggal berakhirnya. Di stasiun kereta, Kita tidak bisa masuk melalui pintu otomatis, tapi carilah pintu di dekat loket petugas. Tunjukan kartu JRpass kepada petugas dengan memperlihatkan tanggal di bagian belakang, maka petugas akan memberikan jalan untuk kita. Dengan JR Pass ini kita juga bisa menghemat waktu karena tidak perlu repot-repot membeli tiket di mesin otomatis di setiap stasiun, belum lagi tulisan-tulisan Jepang yang tidak bisa dibaca (karena emang ga bisa baca) dan rute kereta api yang rumit bagi kita orang Indonesia yang tidak biasa naik kereta api ke mana-mana.

 

8415215824_88e07cd438_o

 

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga. JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE

TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE

TEL 0361-758027
FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

 

Jual Jr pass

Jual Jr pass

 

jual_jr_pass

Kemudahan lainnya adalah Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantor WENDY TOUR, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon serta email saja dan akan dikirim ke alamat kalian. Ayo buruan tunggu apa lagi!

Website: Jual JR PASS website

  1. Imam
    2 tahun yang lalu

    Thanks banget infonya gan, kunjungan balik ya http://jrpass.id

    Reply
  2. harika
    1 tahun yang lalu

    Maaf Gan< apakah pemegang waiver visa (bebas visa) bs memanfaatkan fasilitas J Pass ya?

    Reply

Trackbacks/Pingbacks

  1. Berapa Biaya ke Jepang - YappariNihon.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya