Jepang Saat Malam Hari

Darimana semuanya ini bermulai? Papan iklan neon dipasang di tempat publik pertama kali pada tahun 1926 di Tokyo Hibiya Park. Segera setelah itu, para pengusaha melihat peluang untuk tetap dapat menampilkan iklan produk-produk mereka pada malam hati dengan lampu neon.

Suasana di Tokyo, Ginza pada tahun 1960:

ginza 1960

Pada bulan Desember 1957, papan iklan neon raksasa dengan tinggi hampir 11 meter di tengah kota Ginza dipasang dengan menampilkan tulisan “SONY”. Setiap huruf yang melekat di papan beratnya sekitar 264 kg! Peristiwa ini menandai awal penggunaan papan iklan neon di jalanan kota-kota besar Jepang.

Saat ini papan iklan neon dengan berbagai ukuran dapat dijumpai disetiap kota-kota besar Jepang seperti di Tokyo, Hokkaido dan Osaka – menampilkan berbagai tawaran, serasa berada di dalam hutan iklan yang dipenuhi papan-papan dengan gemerlap cahaya warna-warni.

Tokyo – Shinjuku & Ginza

Shinjuku adalah pusat perniagaan dan pemerintahan, sekaligus lokasi salah satu stasiun pergantian (interchange) transportasi umum terbesar di Tokyo, Stasiun Shinjuku. Shinjuku adalah tempat di mana Kantor Pemerintah Metropolitan Tokyo, gedung tertinggi di Tokyo, berada. Shinjuku dapat dibilang adalah ibukotanya Tokyo. Selain itu terdapat department store, bioskop, hotel dan bar.

Suasana distrik Shinjuku pada siang hari, berbagai macam baliho, spanduk, billboard menawarkan berbagai macam produk.

Tokyo - Shinjuku & Ginza_1

Suasana di malam hari:

Tokyo - Shinjuku & Ginza_2

Tokyo - Shinjuku & Ginza_3

Tokyo - Shinjuku & Ginza_4

Tokyo - Shinjuku & Ginza_5

Tokyo - Shinjuku & Ginza_6

Tokyo - Shinjuku & Ginza_7

Tokyo - Shinjuku & Ginza_8

 

Ginza

Kawasan ini dikenal sebagai kawasan mewah di Tokyo. Di tempat ini terdapat berbagai toko serba ada, butik, restoran dan kafe. Ginza dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan paling mewah di dunia. Toko-toko utama dari merek busana elite berada di sini, Chanel, Dior, Abercrombie & Fitch, Gucci, dan Louis Vuitton. Di sini juga terdapat ruang pamer Sony dan Apple Store Ginza.

Hancur oleh pemboman saat perang dunia ke II, perekonomian Ginza mulai bangkit kembali dengan ditandai munculnya papan iklan neon yang berwarna-warni.

ginza

ginza_1

ginza_3

ginza_4

Di Ginza masih banyak bangunan bersejarah yang tetap bertahan, beberapa diantaranya digunakan kembali sebagai toko, berpadu dengan warna-warni cahaya yang lembut:

ginza_bersejarah

ginza_bersejarah_1

 

Hokkaido – Sapporo

Bahkan, di Jepang bagian utara yaitu pulau Hokkaido, suasana unik papan neon ini masih terasa. Kawasan hiburan Susukino di distrik Sapporo termasuk salah satu yang paling terkenal di Jepang – memiliki pemandangan papan iklan neon dengan warna-warna yang khas. Kota ini terkenal dengan ramen Sapporo rasa miso dan merek bir Sapporo.

sapporo

sapporo_1

Osaka – Namba & Shinsaibashi

Beralih ke Osaka, kota terbesar kedua di Jepang dan rival abadi kota Tokyo, gemerlap cahaya papan neon berwarna-warni juga menghiasai kota ini. Daerah Namba dan Shinsaibashi merupakan daerah dengan toko-toko dan restoran yang paling ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan dan hari libur. Di sekitar jembatan Dotombori bisa disaksikan papan neon raksasa yang paling terkenal: restoran berbentuk kepiting raksasa, ikan buntal raksasa dan papan iklan neon perusahaan permen Glico.

namba

namba_1

namba_3

 

Gemerlap kota-kota besar telah menjadi ciri khas unik di Jepang yang dapat membuat kagum setiap orang yang pernah mengunjunginya. Suasana yang khas menjadi pengalaman yang unik bagi pelajar, wisatawan dan pekerja yang pernah berada di kota-kota “gemerlap” ini.

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

Sumber:http://www.mobgenic.com/

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya