Jepang Membuka Desa Robot?!

Sudah menjadi pengetahuan umum kalau orang Jepang terobsesi dengan robot dan mecha. Tapi bagaimana jika Jepang berencana mendirikan “desa” khusus untuk robot? Itulah yang dilakukan Yaskawa Electric Corp.

Terletak di Kita-Kyushu di Fukuoka, desa robot yang bernama Yaskawa Innovation Center resmi membuka pintunya ke masyarakat umum pada 2 Juni lalu. Meskipun sudah terbuka untuk umum, pengunjung tetap perlu membuat reservasi dari jauh-jauh hari. Selain itu, pengunjung harus datang dalam rombongan berjumlah 10-60 orang. Pengunjung juga harus berumur setidaknya 10 tahun untuk dapat masuk ke desa robot.

Menurut presdir Yaskawa Electric, tujuan dibukanya “desa robot” ini adalah untuk menginspirasi anak-anak dengan menunjukkan kehebatan robot-robot yang dibuat oleh Yaskawa Electric. Di Yaskawa Innovation Center terdapat sekitar 50 robot yang digunakan dalam penelitian medis, industri, dan lainnya.

Bagi traveller yang maniak robot mungkin harus meluangkan waktunya untuk melihat desa robot milik Yaskawa Electric. Siapa tahu mereka sedang mengembangkan Gundam model terbaru…

Sumber: AJW Asahi

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya