Jembatan Surga “Amanohashidate”

Amanohashidate yang secara literal dapat diterjemahkan sebagai ‘bridge in heaven’ atau ‘bridge to heaven’ adalah sebuah daratan sepanjang 3,6 kilometer yang membentang melintasi Teluk Miyazu di Tango Peninsula, yang terletak di sebelah utara prefektur Kyoto.

Daratan tersebut bukan daratan biasa karena terdiri dari pantai berpasir dan juga dipenuhi dengan pohon-pohon pinus, sehingga terlihat seperti jembatan hijau yang membelah Teluk Miyazu. ‘Jembatan surga’ tersebut dapat dinikmati keindahannya dari kedua ujungnya, dan akhirnya diakui sebagai salah satu dari Nihon Sankei (atau Japan’s three most scenic views) bersama dengan Miyajima (dekat Hiroshima) dan Matsushima (dekat Sendai).

Amanohashidate pun akhirnya dikenal sebagai landmark bagi daerah di sisi utara prefektur Kyoto, dan saat ini dikelola dan dilindungi sebagai bagian dari Tango-Amanohashidate-Oeyama Quasi-National Park.

Amanohashidate_4

Ada beberapa aktifitas yang dapat Anda lakukan di kawasan ini, salah satunya adalah dengan mencoba menyeberangi ‘jembatan surga’ ini dari ujung ke ujung. Jika berjalan kaki, diperlukan waktu kira-kira 1 jam, sedangkan jika menggunakan sepeda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit.

Sambil menyeberang, Anda dapat sekaligus mengunjungi beberapa kuil yang terdapat di area ini, seperti Iso Shimizu dan Amanohashidate Shrine (Hashidate Myojin Shrine). Aktifitas lainnya, Anda dapat berenang di beberapa spot yang memang sengaja dibuka bagi siapa saja yang ingin berenang di laut. Di area ini terdapat sebuah jembatan putar. Jembatan ini sudah dibangun sejak tahun 1923, dan cukup unik karena jembatan ini akan berputar hingga 90 derajat saat kapal akan masuk ke teluk bagian dalam.

Anda dapat mencoba naik ke ruang pengamatan yang terdapat di puncak gunung Monju (di sisi Hiryukan). Ada 2 pilihan cara untuk mengakses tempat tersebut. Yang pertama, adalah dengan menggunakan kursi gantung (6 menit), atau cara kedua adalah dengan menggunakan monorail (8 menit).

Amanohashidate_3

Diperlukan tiket kurang lebih ¥850* (dewasa) dan ¥450* (anak-anak) untuk dapat naik monorail maupun kereta gantung tersebut. Oya, setelah Anda puas mengagumi keindahan Amanohashidate dengan cara biasa, jangan lupa untuk menikmati keindahan tempat tersebut dengan cara yang ‘luar biasa’, yaitu matanozoki.

Caranya, berdirilah di spot yang telah disediakan dengan membelakangi pemandangan tersebut, lalu buka lebar kedua kaki Anda. Selanjutnya, cobalah untuk melihat Amanohashidate dari kedua kaki Anda. Tak perlu khawatir akan merasa aneh dengan cara tersebut, karena setiap wisatawan yang pernah berkunjung ke area pengamatan pasti pernah melakukan cara itu.

Di beberapa spot bahkan sengaja disediakan jaring pengaman, sebagai bukti bahwa aktifitas tersebut merupakan aktifitas yang biasa dilakukan disini. Jika Anda melakukan matanozoki, Amanohashidate ini akan terlihat seperti seekor naga yang sedang terbang, atau seperti sebuah jembatan yang terapung di udara.

Amanohashidate_1

Amanohashidate_2

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: jalan2.com

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya