Japan vs Korea

Arashi vs Bigbang

 

Arashi adalah boys band terkenal  asal Jepang yang beranggotakan Satoshi Ohno , Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya, dan Jun Matsumoto. Kelompok ini merupakan bentukan Johnny & Associates.

Nama “Arashi” (badai) dipilih sebagai nama kelompok ini agar dapat “membuat badai di dunia artis”. Selain itu, nama “Arashi” dimulai dengan huruf “A” atau aksara hiragana (あ) yang selalu disebut pertama dalam urutan mengabjad, agar kelompok ini selalu “selalu tampil nomor satu.” Kelompok Arashi diumumkan di atas kapal di lepas pantai Honolulu Hawaii pada 15 September 1999.

 

 

Big Bang adalah Boyband dari Korea Selatan. Kelompok ini terdiri 5 personel, masing-masing mempunyai bagian suara berbeda atau rapping. Mereka dianggap sebagai anggotawajah yang baru dari “Keluarga YG” di bawah asuhan YG Entertainment. Setelah meluncurkan karier mereka pada tahun 2006, Big Bang berhasil populer dan sukses pada tahun 2007 dengan singel “Lies”. Kesuksesan ini menempatkan Big Bang sebagai Boyband ternama Korea Selatan. Selain dikenal berkat lagu-lagu hit mereka, anggotanya juga dijadikan panutan dalam gaya berbusana

 

AKB48 vs SNSD

AKB48 adalah grup girls band asal Jepang yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto. Grup ini telah meraih popularitas yang tinggi di Jepang. Sepuluh single terakhir mereka berhasil memuncaki tangga lagu mingguan Oricon. “Beginner” dan “Heavy Rotation” berturut-turut menduduki peringkat pertama dan kedua dalam daftar singel paling laris di Jepang pada tahun 2010, sementara “Everyday, Kachūsha”, “Sakura no Ki ni Narō”, dan “Flying Get” sejauh ini memimpin dalam ranking tahun 2011. Berbagai macam album dan singel AKB48 sudah terjual lebih dari sepuluh juta kopi.

Nama AKB48 diambil dari Akihabara, sebuah area di Tokyo dimana pada lantai ke-8 toko Don Quijote terletak teater milik grup ini. AKB48 merupakan pemegang Guinness World Record sebagai grup pop terbesar di dunia. Saat ini AKB48 terdiri dari 4 tim: Tim A, Tim K, dan Tim B dengan jumlah anggota masing-masing 16 orang serta Tim 4 yang beranggotakan 11 orang, total sebanyak 59 anggota sampai dengan 2 September 2011. Setiap tim memproduksi sebuah konser baru tiap musim teatrikal.

 

 

Girls’ Generation (atau So Nyeo Shi Dae) adalah girlband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Mereka terdiri dari sembilan anggota: Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. Penggemar juga sering menyebut mereka sebagai SNSD, singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea.

Grup ini mulai dikenal di awal karirnya lewat lagu-lagu seperti “Into the New World”, “Kissing You”, dan “Baby Baby”. Mereka meraih popularitas besar pada tahun 2009 lewat lagu “Gee”, yang saat ini memegang rekor sebagai lagu yang paling lama menduduki posisi #1 di program televisi Music Bank, yakni selama sembilan minggu berturut-turut. “Gee” juga dinamai sebagai song of the decade oleh situs musik Korea, Melon.[1] Video klipnya di YouTube telah ditonton lebih dari 75 juta kali sampai dengan akhir Mei 2012, menjadikannya video K-pop yang paling banyak ditonton di situs tersebut.[2] Grup ini semakin memantapkan posisi mereka di industri musik Korea dengan singel-singel berikutnya seperti “Tell Me Your Wish (Genie)”, “Oh!, “Run Devil Run”, “Hoot” dan “The Boys”.

Doraemon vs Kungfu Komang

Doraemon adalah judul sebuah manga populer yang ditulis oleh Fujiko F. Fujio sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi pada masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.

Nobita, setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau setelah diganggu oleh Giant dan Suneo, akan selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. Doraemon kemudian biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya; peralatan yang sering digunakan misalnya “baling-baling bambu” dan “Pintu ke Mana Saja”. Sering kali, Nobita berbuat terlalu jauh dalam menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar.

 

Kungfu Komang adalah komik komedi yang dikarang oleh In Seo Park dan Sang Choi, pengarang dari Korea. Kungfu Komang saat ini telah terbit sampai volume 34 di Indonesia, diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Kungfu Komang adalah komik yang mengisahkan tentang kehidupan perguruan kecil yang dipimpin oleh Mulbuldosa, seorang pertapa sakti yang diturunkan dari langit. Murid pertamanya adalah Komang, yang menjadi tokoh utama manhwa ini. Sedangkan murid keduanya adalah Ninjaring, yang kemudian pada akhirnya perguruan ini memiliki murid-murid lainnya. Perguruan ini sangatlah kecil dan tidak mempunyai nama yang jelas, karena kecilnya itu bahkan dapat dikatakan sebagai keluarga. Mereka seringkali mengikuti turnamen bela diri maupun ujian masuk sebagai pegawai kerajaan. Namun usaha mereka agar menjadi sukses selalu diselipi oleh berbagai macam hal yang konyol, yang pada akhirnya seringkali membawa mereka ke kegagalan.

Kungfu Komang mempunyai unsur komedi yang komikal, dimana seringkali unsur-unsur umum yang ada dalam komik seperti balon teks dijadikan bahan humor.

Itazura na Kiss vs Full House

Serial drama ini menceritakan tentang Kotoko Aihara gadis sma polos dari kelas F menyukai Irie Naoki seorang jenius IQ-nya hampir mencapai 200 juga tampan dan pintar dalam olahraga, Kotoko yang sangat menyukai Naoko terus menyukainya walaupun Naoki sudah berbicara bahwa dia tidak menyukai gadis bodoh dari kelas F. Keadaan bertambah rumit karna rumah Kotoko terkena gempa dan mereka harus menumpang di rumah teman ayahnya, dan teryata anak laki-laki paling besar di rumah itu adalah Naoki. Jadilah perjalanan cinta yang rumit kotoko yang sangat meyukai Naoki dan dengan terang-terangan di tolak, ditambah Kinnousuke yang mati-matian mencintai Kotoko.J-drama ini berjumlah 9 episode dan selesai pada tahun 1996, pemerannya adalah Kotoko Aihara (Aiko Sato) dan Irie Naoki (Takashi Kashiwabara) . Drama ini di Jepang mendapat Rating yang tinggi ketika penayangannya.

 

Full House adalah drama serial berjumlah 16 episode yang ditayangkan KBS pada tahun 2004. Drama ini bercerita tentang pernikahan kontrak antara wanita biasa bernama Han Ji-Eun (Song Hye Kyo) dan aktor bernama Lee Young-Jae (Rain). Han Ji-Eun, seorang penulis naskah, tinggal di rumah bernama Full House yang dibangun oleh ayahnya. Pada suatu hari, Ji-Eun ditipu oleh dua orang temannya. Ia dibohongi telah memenangi liburan serba gratis ke Shanghai. Di dalam pesawat, Ji-Eun duduk berdampingan dengan Young-Jae, seorang aktor terkenal dan tampan. Keduanya menjadi saling mengenal setelah Ji-Eun muntah di kemeja Young-Jae. Di Shanghai, Ji-Eun kehabisan uang dan harus meminjam uang kepada Young-Jae. Kedua teman yang menipunya mengatakan semua pengeluaran, termasuk biaya makan sudah ditanggung. Setiba kembali di Korea, Ji-Eun sadar dirinya telah ditipu, dan rumah tempat tinggalnya sudah dibeli oleh Young-Jae. Keduanya setuju untuk tinggal di satu rumah, asalkan Ji-Eun bekerja sebagai pembantu rumah tangga agar bisa mendapatkan kembali rumahnya. Dari sinilah kisah percintaan drama komedi ini dimulai.

Honda vs Kia

Honda Motor Company, Ltd. adalah produsen mobil, truk, sepeda motor dan skuter asal Jepang. Mereka juga membuat kendaraan segala medan (ATV), generator listrik, mesin kelautan, dan peralatan taman.

Honda didirikan pada 24 September 1948 oleh Soichiro Honda. Honda merupakan produsen sepeda motor terbesar di dunia sejak 1959, dan juga produsen mesin pembakaran dalam terbesar dengan produksi lebih dari 14 juta unit tiap tahun. Honda berhasil menggusur Nissan sebagai produsen mobil kedua terbesar di Jepang tahun 2001. Honda juga menggusur Chrysler, untuk menjadi pabrikan mobil terbesar keempat di pasar AS. Sekarang ini, Honda juga pabrikan mobil terbesar keenam di dunia. Pada 2004, perusahaan ini mulai memproduksi motor diesel, yang sangat tenang dan tidak membutuhkan penyaring untuk dapat melewati standar polusi.

Honda bermarkas di Tokyo. Saham mereka diperdagangkan di Bursa Saham Tokyo, Bursa Saham New York, dan juga perdagangan di Osaka, Nagoya, Sapporo, Kyoto, Fukuoka, London, Paris dan Swiss. American Honda Motor Co., bermarkas di Torrance, California.

 

 

Kia Motors  adalah perusahaan otomotif dunia yang didirikan di Korea Selatan. Kia Motors juga dimiliki Hyundai Motor Company. Kia Motors masuk ke Indonesia pada tahun 1999 dengan Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) PT.Kia Mobil Indonesia (KMI).

Kia berdiri pada tahun 1944 di Seoul Korea Selatan. Dulunya, Kia memproduksi truk roda tiga. Pada tahun 1992, Kia memproduksi Truk kecil dengan nama Ceres. Pada tahun 1998, Saat krisis ekonomi, Kia motors mengalami kebangkrutan . Namun akhirnya bangkit kembali setelah sahamnya dibeli oleh Hyundai Motors. Sebelumnya, Nama Kia Motors sendiri bernama Asia Motors (tahun 1986 – 1990)

Kia adalah singkatan dari “Korean International Automotive” atau “Korea Industrial Autocar”. atau dalam bahasa koreanya adalah Terbit di Asia”

Toshiba vs Samsung

Didirikan pada tahun 1875, Toshiba Corporation adalah inovator kelas dunia dan pemimpin global di bidang teknologi tinggi dengan 247 anak perusahaan dan afiliasi utama di seluruh dunia. Sejak peluncuran perdana PC notebook T1100 pada tahun 1985, Toshiba telah mencatat total pengiriman ke seluruh dunia sejumlah lebih dari 100 juta PC notebook pada Tahun Keuangan 2010. Ke depannya, pasar PC notebook akan terus berkembang, dan Toshiba akan menciptakan produk-produk kompetitif yang menawarkan teknologi dan kualitas yang modern.

 

 

Samsung Group merupakan salah satu perusahaan elektronik terbesar dunia. Didirikan pada 1 Maret 1938 di Daegu, Korea, perusahaan ini beroperasi di 58 negara dan memiliki lebih dari 208.000 pekerja. Pada 2003 pendapatannya adalah US$101,7 miliar.

Sekarang ini, Samsung beroperasi di 6 bidang bisnis, yaitu telekomunikasi (telepon genggam dan jaringan), Peralatan Rumah Tangga Digital (termasuk mesin cuci, oven gelombang mikro, kulkas, pemutar VHS dan DVD, dll), media digital, LCD, semikonduktor, dan kendaraan bermotor (Termasuk alat berat). Samsung (yang dalam bahasa Korea berarti tiga bintang) didirikan oleh Lee Byungchul.

Sushi vs Kimchi

Sushi  adalah makanan Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.

 

Kimchi adalah makanan tradisional Korea, salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah. Sayuran yang paling umum dibuat kimchi adalah sawi putih dan lobak.

Hmmmmm…. Kalo kamu pilih yang mana???

 

 

 

  1. Ravenitsu Kouzimaru
    5 tahun yang lalu

    Japan vs Korea
    AKB48 vs SNSD

    gua tetap dukung jepang.
    SNSD aja ada bikin lagu versi jepang tuh.

    Reply
    • FADILA MAHARDINI
      5 tahun yang lalu

      SNSD merilis versi Jepangnya karena Jepang penyanyinya gk terkenal :p

      lagi pula AKB48 tidak bisa merilis lagunya versi Korea :p

      Reply
      • Anonymous
        3 tahun yang lalu

        ngapain AKB48 ngerilis lagu versi korea?disana AKB48 terkenal banget dan kayaknya AKB48 gak mungkin cepet bubar,kan membernya banyak.Beda sama SNSD gak tau siapa penerusnya

        Reply
  2. Randy07
    5 tahun yang lalu

    sama sama suka Jepang ama Korea tapi klo di suruh milih tetep milih Korea 😀

    Reply
  3. Nyaa
    5 tahun yang lalu

    Tetap milih jepang karena punya daya tarik tersendiri

    Reply
  4. ahmad nashihin
    5 tahun yang lalu

    HALLO AKB48 ITU IDOL GROUB BUKAN GIRLS BAND

    ARTIKELNYA KOK KLIRU SIH

    TOLONG DI BENERIN ARTIKELNYA ITU

    Reply
    • icha
      5 tahun yang lalu

      ada yang tau perbedaan girls band sama idol group?????????
      tolong jelasin apa perbedaannya. hampir sama atau emg sama aja??

      Reply
      • sin-chan
        3 tahun yang lalu

        klo idol itu biasanya entertainis muda yang dapat menyanyi,menari,modeling,seni peran dan lainnya.sedangkan girlband biasanya difokuskan pada menyanyi dan menari

        Reply
  5. kyun
    5 tahun yang lalu

    tentu pilih Jepang, terlepas dari apa yang telah disebutkan diatas, Jepang selalu memegang teguh budayanya, bukan berarti Korea tidak. Namun yang terlihat adalah Korea selalu berusaha untuk menjadi orang lain, berbeda dengan Jepang

    Reply
  6. Alhuda
    5 tahun yang lalu

    Jepang.

    Reply
  7. Rui Prasetya
    5 tahun yang lalu

    Saya pilih Japan, karena di Jepang ada Ultraman, ada Kamen Rider, dll.
    Jadi kan ga bingung, kalo ada monster yang nyerang .

    Reply
  8. claudeckenni
    5 tahun yang lalu

    Jepang -> Kamen Rider, Rurouni Kenshin, Gundam, Ultraman, Saint Seiya, Cardcaptor Sakura, Doraemon, One Piece, Naruto, Bleach, Code Geass, Fate Stay Night, Full Metal Alchemist, Shingeki no Kyoujin, Sword Art Online, Maria Ozawa, Sora Aoi, Aino Kishi, Akiho Yoshizawa, Nana Ogura, Ameri Ichinose

    Korea -> Cewe2 oplas ala Barbie, cowo2 melambay tukang dandan

    Pilih aja sendiri menurut kalian mending yg mana…wkwkwk

    Reply
  9. fajar
    4 tahun yang lalu

    aaa..ttp plih jpang.
    korea musiknya monoton.

    Reply
  10. ichi
    4 tahun yang lalu

    absolutely Japan!!
    dari segi musik lebih kaya musik jepang, korea terlalu pop n RnB
    dari segi drama lebih kaya tema dorama jepang, korea cuma bisa bikin drama romance
    dari segi kartun jelas Jepang 😀
    dari segi wajah artis, wajah artis korea cantik2, ganteng2 sih, tapi yg cewek wajahnya sama semua, yg cowok wajahnya kayak cewek wkwkwkwkwk

    IMHO
    🙂

    Reply
  11. Alif Nizar
    3 tahun yang lalu

    Jepang lah

    secara teknologi jepang lebih maju daripada Korea Selatan apalagi dalam Pertelevisian …
    korea rata2 sama kayak indonesia artis aja melulu kalau jepang menuju ke kehidupan negaranya sehari2

    Reply
  12. Nikita Remigia
    3 tahun yang lalu

    1. Bigbang
    2. SNSD
    3. Doraemon
    4. Full House
    5. Dua-duanya
    6. Samsung
    7. Sushi
    Intinya seimbang ! saya K-Popers dan Otaku juga :3

    Reply
  13. YAN COLLIN
    3 tahun yang lalu

    jepang lahhhh
    kan dramanya lebih ke kenyataan sehari2 di bandingkan kaya drama korea yng hayalan semata

    Reply

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya