Tambang Perak Iwami-Ginzan

Iwami Ginzan adalah tambang perak yang bersejarah di pegunungan Oda City, Prefektur Shimane. Tambang perak yang sangat terkenal di Jepang, ditemukan pada awal abad ke-16 dan ditambang selama hampir 400 tahun.

Tempat ini dibagi menjadi tiga wilayah utama. Daerah The Silver Mine  yang meliputi poros tambang dan reruntuhan dari periode penambangan serta beberapa candi dan kuil. Area The Omori Town yang meliputi museum, tempat tinggal sejarah, dan lebih banyak kuil. Wilayah terakhir terdiri dari kota onsen dari Yunotsu dan kota-kota pelabuhan terdekat, yang memiliki ciri khas sendiri seperti batu mooring dari Okidomari.

Tambang Perak Iwami Ginzan mempelopori pengembangan tambang perak dalam pra-modern Asia. Hal ini telah memberikan kontribusi terhadap pertukaran nilai antara Timur dan Barat dengan mencapai produksi skala besar dari perak kualitas tinggi melalui pengembangan teknik cupellation Asia ditransfer dari China melalui Semenanjung Korea dan Jepang. Sesuatu yang luar biasa, yang terdiri dari lokasi pertambangan arkeologis, pemukiman, benteng, rute transportasi, dan pelabuhan pengiriman merupakan penggunaan lahan yang berbeda berkaitan dengan aktivitas penambangan perak.

Sebagai sumber daya bijih perak, sebuah lanskap budaya yang telah dikembangkan dalam kaitannya dengan tambang perak. Selain itu Pemukiman disekitarnya diperkirakan sudah ada sejak abad 16, dan diperkirakan merupakan tempat tinggal para penambang. Dan pada tahun 2007 Tambang Perak Iwami Ginzan diterima sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO sebagai “Situs Tambang Perak Iwami dan Lanskap Budaya”.

iwami-ginzan_5

iwami-ginzan_8

Iwami_Ginzan_Silver_Mine

iwami-ginzan

iwami-ginzan_1

iwami-ginzan_2

iwami-ginzan_3

iwami-ginzan_4

Berikut beberapa komentar pengunjung Iwami Ginzan di tripadvisor:

  • Tatty_Rascal (Spanyol)–>> Ini tempat yang tidak biasa, penduduk berusaha keras dalam mempertahankan sejarah tempat ini, semua bangunan masih terlihat tradisional. Saya menggunakan audio guide yang disediakan, tetapi saya menyesal menggunakan ini, karena saya tidak begitu mendengarkannya saat berusaha untuk turun. Saya justru membaca petunjuk papan yang ada disana. Aku suka dengan terowongan yang berada di akhir daerah lembah. Seperti kebanyakan kuil di Jepang, kalian tidak perlu membayar ketika pintu telah tertutup. Audio guide menyebutkan beberapa item yang terdapat di dalam terowongan, tetapi saya tidak melihat itu. Anda akan membayar mahal jika Anda pergi ke semua kuil, museum dll yang terdapat disana untuk tiket masuk, tetapi saya tidak mengambil semuanya. Andi bisa melihat semuanya hanya dari pinggir jalan.
  • Olga I (Jepang)–>> Saya jatuh cinta dengan Omori dan terutama dengan kota kecil yang menakjubkan ini, Oda. Saya berharap kami bisa tinggal lebih lama, karena saya ingin menjelajahi setiap sudut tempat  ini. Desa ini memiliki alam yangs angat luar biasa. Aku bisa berjalan selama berjam-jam di hutan ini dan melihat reruntuhan. Bayangkan saja ketika Anda  berjalan melalui hutan dan pada titik tertentu Anda melihat sebuah tangga yang indah besar ditutupi dengan lumut dan di beberapa tempat ditumbuhi rumput. Anda mendakinya. Hingga akhirnya Anda sampai dan bertemu dengan beberapa patung kecil dewa. Menakjubkan. Saya terpesona dengan ide menggabungkan alam dan agama menjadi satu kesatuan ini. Di bagian atas tangga dapat ditemukan reruntuhan kuil hancur, yang hampir diambil alih oleh alam dan mungkin akan hilang sepenuhnya setelah beberapa tahun. Sebuah pemikiran yang menarik.
  • James C (Inggris Raya)–>> Tambang ini sendiri sangat layak untuk dilihat sebagai daya tarik pengunjung. Saya tidak bisa mengungkapkan perasaan saya ketika mengunjungi tempat ini, sangat indah. Omori mempertahankan suasan “Jepang tua”, aku berharap bisa menghabiskan lebih dari satu hari untuk berjalan-jalan disini dan melihat semuanya. Aku menyewa sebuah sepeda listrik, murah. Tetapi saya lebih merekomendasikan kalian untuk berjalan, karena ada sisi hutan yang tidak dapat dilalui sepeda. Saya ingin datang ke tempat ini lagi. Ada sesuatu yang lain dari tempat ini.

5850_01

 

Mau ke tempat-tempat ini teman-teman?
Biar lebih hemat, pakai JR PASS  yhaaa…. (^-^)

jual_jr_pass

Daftar Harga JR Pass

Japan Rail Pass
Type
Ordinary
Green Car
Duration
Dewasa
Anak
Dewasa
Anak
7 consecutive days
29,110 yen
14,550 yen
38,880 yen
19,440 yen
14 consecutive days
46,390 yen
23,190 yen
62,950 yen
31,470 yen
21 consecutive days
59,350 yen
29,670 yen
81,870 yen
40,930 yen

 

Yang paling istimewa adalah, JR Pass ini khusus untuk WNA Jepang, alias orang Jepang sendiri tidak menggunakan fasilitas ini. Dan yang terpenting adalah, kalian harus ingat untuk menunjukkan fotokopi PASSPORT ASLI yang sudah mendapatkan visa dengan status “temporary visitor” saat membeli JR PASS.  Tunggu apalagi? buat kalian yang sudah punya rencana ke Jepang, beli JR Pass sekarang juga.

 

JR Pass bisa didapatkan di:

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) JAKARTA OFFICE TEL 021-29426820

WENDY TOUR (PT S.M.I. TRAVEL) BALI OFFICE TEL 0361-758027  FAX 0361-757429

EMAIL: [email protected]

Jika kalian ingin memesan secara langsung melalui telphone mohon untuk mengatakan mendapat informasi dari  jualjrpass.com ataupun melalui j-cul.com

 

 

Jual Jr pass

 

Jual Jr pass Jual JR PASS website Kalian tidak perlu capek-capek datang ke kantornya, karena JR Pass bisa dipesan lewat telepon dan akan dikirim ke alamat kalian.  Ayo buruan tunggu apa lagi!

Ada diantara kalian yang sudah datang ke tempat ini??? di share yhaa pengalamannya…….indahnya berbagi  :* :* :*

 

Sumber: tripadvisor, japan-guide, wikipedia

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya