Istana Termegah di Jepang

Sebuah istana yang sangat indah bernama The Castle Himeji terletak di kota Himeji di Hyogo barat. Istana ini dibangun pada pertengahan abad ke-14, dan tiga lapis menara istana dibangun pada kekuasaan Toyotomi Hideyoshi pada abad ke-16, selanjutnya istana dibangun pada abad ke-17 oleh Ikeda Terumasa seorang bangsawan feodal. Bangunan yang disamakan dengan bangau putih membentangkan sayapnya ini disebut Hakuro-jo atau White Heron Castle. Bangunan ini ditetapkan sebagai harta Nasional pada tahun 1931 dan sebagai Warisan Budaya Dunia pada tahun 1993 (@^▽゜@)ゞ.

The Tenshukaku (menara istana) merupakan struktur utama yang memiliki 5 kisah dalam panampilannya, tetapi ada 6 kisah di dalam dan ruang bawah tanah utama. Semua struktur bangunan ditutupi dengan plester berwarna putih khas Jepang. Atap ditutupi dengan ubin Kawara dan plester putih diterapkan pada sendi. Struktur yang kokoh dan megah serta penampilan yang elegan, ditambah dengan perangkat pertahanan yang kompleks dan taktis membuat Istana Himeji menjadi istana yang paling terkenal di Jepang (*’-‘)ゞ.

Istana Himeji menjadi tuan rumah pada acara Himeji Castle Cherry Blossom Viewing Fair dengan menampilkan musik drum, Princess Sen-hime Peony Festival di musim semi, Himeji Castle Festival di musim panas, Moon Viewing Fair dan Himeji All Japan Ceramic Market di musim gugur. Pengunjung tidak pernah berhenti menikmati acara yang dilakukan di Istana Himeji sepanjang tahun. Di daerah sekitar istana terdapat kuil Otokoyama Sen-hime Tenmangu dan museum sejarah di Prefektur Hyogo. Pura Engyoji, Mt. Shosa di arah barat laut istana yang didirikan lebih dari 1000 tahun yang lalu. Sebuah film Hollywood “The Last Samurai” (2003) mengambil tempat shyuting di sini ゙☆⌒o(*^ー゚).

Restorasi dari Himeji Castle Main Keep <2009-2015>
Setelah selang lebih dari 45 tahun sejak restorasi besar di tahun 1950-an-1960-an, Istana Himeji menjalani pemulihan skala penuh. Proyek lima tahun berfokus pada pemlesteran kembali dinding yang rusak dan kotor dan mengganti genteng pada penyimpanan utama. Selama pekerjaan renovasi tempat itu ditutup oleh struktur atap perancah. Tetapi Istana Himeji tidak hanya terdapat penyimpanan utama, pengunjung dapat menikmati lebih dari 70 bangunan yang ditetapkan sebagai Properti Budaya yang Penting dari Jepang serta perangkat lain yang digunakan untuk menyerang dalam perjalanan menuju penyimpanan utama ((^ёェё^))ゞ-☆.

Selama sekitar tiga tahun dari 26 Maret,2011, pengunjung bisa naik ke lantai atas struktur atap perancah menggunakan elevator dan bisa melihat proses perbaikan dan juga menikmati panorama megah dari ketinggian 50 meter di atas tanah .
Perancah tersebut akan dihilangakan pada musim semi 2015 ゙☆⌒o(*^ー゚).

Melihat Istana Himeji dari dekat ☆-(^ー’*)

Benar-benar menakjubkan…(*`▼´*)

Sumber : http://www.jnto.go.jp/

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya