Ishonomori Manga Museum kembali dibuka Pasca Gempa dan Tsunami 2011

Pada tahun 2008, Shotaro Ishinomori mendapat penghargaan dari Guinness World Record untuk komik terbanyak (termasuk kategori manga) yang diterbitkan oleh satu penulis lebih dari 128.000 halaman, termasuk penciptaan superpowered Cyborg 009 ♪(o^-^)ゞ. Hal tersebut juga berpengaruh dalam menentukan genre tokusatsu live action dengan karya-karyanya sebagai perintis dalam mengubah pahlawan Kamen Rider dan seri Super Sentai menjadi Power Rangers (⌒0⌒ゞ. Untuk menghormatinya, pada tanggal 17 November akan diadakan acara re-opening museum, dengan nama yang menarik, Ghost in the Shell: Stand Alone Complex director Kenji Kamiyama’s new reminagined Cyborg 009 anime movie 009: Re Cyborg (*゚ー゚)ゞ⌒☆.

Museum Ishinomori Mangattan  dibangun oleh perusahaan pemerintah nasional dan Kota Ishimaki pada tahun 2001 dan menjadi tujuan wisata yang menarik bagi 180.000 pengunjung setiap tahunnya ヾ(´▽`*)ゝ. Gempa bumi dan tsunami bulan Maret 2011, banyak bangunan di sekitar museum hancur dan fasilitasnya rusak secara substansial ~(=^‥^)ゞ.

Dengan bantuan penggalangan dana publik, upaya perbaikan sekarang hampir selesai (-_☆). Acara re-opening museum pada tanggal 17 November dilaksanakan secara gratis dan terbuka untuk umum (*▼▼)ゞ.

Sebuah pameran khusus pembaharuan dibuka pada tanggal 23 Maret 2013 (*゚ρ゚)ゞ.

video pasca gempa dan tsunami 2011 (*^-°)

foto museum sebelum gempa (*゚ー゚)ゞ⌒☆

foto museum setelah gempa (*▼▼)ゞ

Sumber : Crunchyroll

 

Tinggalkan komentar jculers

Alamat email jculers tidak pernah dipublikasikan, fields yang bertanda * harus diisi.

Artikel lainnya